Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jual Ferrari Bermesin Toyota, Tiga Pemalsu di Spanyol Diciduk

Fransiscus Rosano - Minggu, 19 Februari 2017 | 17:44 WIB
No caption
No credit
No caption

Catalonia - Bila sebelumnya Otomotifnet menulis sebuah Toyota Verza yang tampil mirip Bentley Continental Flying Spur 2-door Station Wagon di Arizona, Amerika Serikat, kini modifikator serupa pun ditemui di Spanyol.

Bedanya, pembuat supercar palsu ini tak bernasib serupa.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, polisi Spanyol telah menangkap tiga orang setelah merazia sebuah gerai di Girona, Catalonia yang memproduksi Ferrari dan Lamborghini palsu, menggunakan unit Toyota bekas.

Hmm, rasanya hal ini sah-sah saja di Indonesia dengan modifikator ekstrem yang berkeliaran. Mengapa dipermasalahkan ya di belahan dunia yang lain tersebut?

Rupanya, setelah menggunakan entah Toyota MR2, Ford Cougar atau Peugeot 406 bekas untuk menciptakan sebuah mobil eksotik Italia tersebut, tiga modifikator ini menjualnya ke Internet, mengakuinya sebagai sebuah Ferrari atau Lamborghini asli.

F430, tapi mesinnya di depan tuh... Kurang empat silinder lagi!

Angka yang ditagih juga termasuk tinggi untuk sebuah mobil bekas di atas, yaitu berkisar di Rp 490 jutaan (35.000 Euro), padahal rata-rata harga asli sebelum dimodifikasinya hanya berkisar di Rp 50 jutaan saja.

Bentuk yang ditiru berupa Ferrari F355, F430, Ferrari 360, Ferrari 348 dan beberapa Lamborghini. Buka kap mesinnya dan anda akan menemukan mesin Toyota atau Ford yang hanya berkapasitas 2.000 cc dan 2.500 cc. So sad

Beberapa part dari mobil, seperti spion, interior, body kit dan masih banyak lainnya dimanufaktur semirip mungkin dengan aslinya.

Hati-hati ya Bro kalau beli mobil di situs online!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa