Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengemudi Mobil Terjebak di Terowongan Penuh Air, Keluar Lewat Jendela

Selasa, 21 Februari 2017 | 15:50 WIB

Jakarta- Kejadian yang menimpa Kartika Dewi yang terjebak saat menerobos banjir di dalam terowongan di Tol Cikunir 4, Bekasi  (21/2/2017) mengejutkan dan viral di media sosial.

Sang ayah, Tian Bahtiar mengungkapkan bagaimana sang putri berusaha menyelamatkan diri dari ancaman banjir.

Peristiwa ini diawali, Kartika yang mengendarai Toyota Kijang Innova hitam pulang mengantarkan suaminya dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 05.00 WIB.

Saat tiba di tol Cikampek, Kartika masuk ke JORR namun tidak ada pemberitahuan dari petugas pintu tol tentang kondisi terowongan terendam air.

Akibatnya, Kartika melewati jalan tersebut hingga akhirnya terjebak banjir selama beberapa menit.

Dalam kondisi terowongan gelap dan mobil tidak bisa bergerak, air semakin meninggi hingga merendam hampir seluruh bodi mobil.

Ia memperkirakan hanya tersisa sekitar 20 sentimeter dari atap mobil yang tidak tertutup air. Sementara arus banjir yang semakin deras membuat Kartika makin panik, kemudian menelepon Tian, ayahnya.

Melalui telepon, Tian mengarahkan putrinya untuk keluar melalui jendala. "Saya beritahu untuk matikan mesin kemudian keluar lewat jendela. Saat itu pintu mobil tidak bisa dibuka," tutur Tian dikutip Tribunwow.com, Selasa (21/2/2017).

"Kalau terlambat, air semakin meninggi, mungkin anak saya sudah meninggal," ujar Tian.

Beruntung, Kartika berhasil keluar dari mobilnya yang hampir terendam. Ia sempat meminta bantuan pengendara mobil lain, tetapi tidak ada orang yang menolong.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa