Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Surprise, Surprise! Chevrolet Hadirkan Trailblazer, Spark dan Trax Facelift Sekaligus

Arief Aszhari - Kamis, 23 Februari 2017 | 18:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Harus Otomotifnet akui, kami tidak siap untuk apa yang diadakan hari ini. Mendapat undangan untuk peluncuran resmi All-New Chevrolet Trailblazer, tetapi ternyata PT General Motors Indonesia sudah menyiapkan kejutan lain di balik itu.

“Tapi kami punya satu kejutan lagi,” goda Gaurav Gupta di Bali Room Kempinski, Jakarta Pusat (23/2), President Director PT General Motors Indonesia sebelum meresmikan Trailblazer, sehari setelah sejumlah media diberi kesempatan untuk mencicipi All-New Trailblazer di kawasan Sentul, Jawa Barat.

Apa kejutannya?

Ternyata, hari ini digunakan bukan untuk meluncurkan satu mobil saja. Bukan dua juga, melainkan tiga sekaligus!

Yes, kehadiran All-New Chevrolet Trailblazer ternyata sekaligus ditemani oleh datangnya All-New Chevrolet Spark dan All-New Chevrolet Trax. Surprise, surprise!

Begitu proses unveiling dimulai dengan membuka panggung, dua unit Trailblazer serta Spark dan Trax baru muncul, menjadi pembuka Chevrolet Indonesia di tahun 2017 ini.

“Bagi Chevrolet, pelanggan merupakan pusat dari segala aktivitas kami. Kami berharap bajwa kendaraan-kendaraan ini akan menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan untuk peanggan Indonesia, serta menghadirkan kembali semangat untuk bertualang,” lanjut Gaurav.

No caption
No credit
No caption
Chevrolet Trailblazer punya fitur kuncian seperti mesin yang kompatibel biosolar B20, remote engine start dan banyak fitur advanced safety

Seperti yang diketahui Otomotifnet tulis pada artikel berikut ini, All-New Chevrolet Trailblazer mengalami penyegaran tampang luar dalam, dilengkapi tiga hal yang baru pertama untuk SUV di Indonesia, segudang fitur, serta pengembangan mesin diesel 2.5 L Duramax yang kini dilengkapi VGT (Variable Geometry Turbocharger) untuk menghasilkan tenaga sebesar 178 dk dan torsi class leading 440 Nm.

No caption
No credit
No caption
Akhirnya, Chevrolet Trax facelift dibawa ke Indonesia setelah world premierenya awal tahun lalu

Namun kami paling senang ketika melihat Chevrolet Trax pun turut dihadirkan. Baru diperkenalkan ke masyrakat Indonesia akhir Desember 2015 silam, crossover kompak ini mendapat penyegaran beberapa bulan kemudian. Kini, versi terbarunya pun diperkenalkan, masih dengan mesin Ecotec 1.4 L Turbo bertenaga 138 dk yang sama.

Perubahan mayornya adalah tampang depan baru yang memiliki gril dual port lebih besar dan headlights lebih agresif seperti Captiva, interior yang tak lagi menggunakan instrument cluster digital seperti sepeda motor dan penambahan fitur-fitur penting seperti MyLink baru dengan Apple CarPlay dan Android Auto, Passive Entry Passive Start dengan tombol Start/Stop Engine serta spion lipat elektrik.

Chevrolet Spark kini diisi oleh mesin 1.4 L, seperti Aveo merasuki Spark yang dulu!

Paling mengejutkan adalah Chevrolet Spark. Bila sebelumnya anda mengenal Chevy Spark sebagai hatchback mungil, kini PT General Motors Indonesia seperti ingin menaikkan kastanya dengan memberi mesin lebih besar. Memasuki generasi keempatnya dan jadi satu-satunya yang benar-benar baru dibanding dua lainnya (Trax dan Trailblazer adalah facelift), All-New Chevrolet Spark kini kedapatan mesin 1.4 L atau 1.400 cc.

Tenaganya mencapai 97 dk dan torsinya 124 Nm, dipasangkan ke transmisi CVT. Beberapa fitur premium juga disematkan untuk memastikan tak hanya mesinnya yang naik kelas. Contoh lampu depan dengan DRL LED dan proyektor halogen, kemudian ESC (Electronic Stability Control) dan HSA (Hill Start Assist), yang terakhir adalah head unit MyLink 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Terkejut? Nah, kejutan sesungguhnya, justru ada pada artikel setelah ini..

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa