Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Motif Keren Untuk Sang Legenda

Parwata - Kamis, 2 Maret 2017 | 19:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pasti masih ingat pada pembalap asal Jepang yaitu, Daijiro Kato yang berhasil bikin harum Asia dikancah balap MotoGP.

Sayangnya, karir pembalap Telefonica Movistar Honda ini berahir saat balapan di kampungnya sendiri, di sirkuit Suzuka Jepang tahun 2003. Nyawanya melayang dalam sebuah kecelakaan fatal.

“Karena itu, saya mau buat ungkapan say thanks untuk sang legenda dari Asia. Saya membuat modifikasi tribute to Daijiro Kato dimotor saya,” buka Padli Gestani Syukur owner Ninja 250 ini.

Namun, agar motornya jadi spesial, Padli bela-belain kirim motornya ke Jakarta dari Garut, Jawa Barat. “Di Garut enggak ada yang cocok modifikasinya, mendingan kirim ke Layz Motor (LM) dan Graphic Factory (GF),” ungkapnya.

Sesuai keinginannya, motor yang awalnya berwarna putih ini langsung ganti kelir. Semua pakai sticker garapan GF. “Semua pakai cutting sticker dan bukan digital printing,” beber Wandy Darmansyah bos GF.

No caption
No credit
No caption
 

“Pengerjaan livery dengan ciri khas mata dengan tatapan tajam ini benar-benar super teliti di setiap detailnya,” ungkapnya. Awalnya, bodi motor di-wraping warna biru, lalu detail sticker di-cutting dan dipasang satu persatu.

Sedang di LM, komponen kaki-kaki dipasang. “Saya pasangkan pelek Kawasaki ER-6n agar depannya bisa pakai double disc. Dan yang belakang lumayan sedikit lebih lebar jadi 4.50x17 inci pakai pelek Chemco,” rinci Steven Layz dari LM.

Di area kaki-kaki, master dan kaliper rem Brembo 4 piston ikut dipasang pada Suspensi depan upside down Equinox. “Bodi depannya juga saya ganti pakai model Kawasaki Ninja ZX-6R 636,” ungkapnya sambil menjelaskan komponen bodi ini terbuat dari fiber.

Biar makin sangar LM menambah knalpot Yoshimura R77, “Gimana? Ganteng kan persembahan untuk sang legenda,” tanya Padli sambil mengumbar senyuman. (Sigit / Otomotifnet.com)

 

Plus: Modifikasi enggak lebay perpaduannya pas mantap
Minus: Jangan lupa spionnya dipasang dong bro

Data Modifikasi
Upside down : Equinox
Disc brake depan : Scorpion
Kaliper depan : Brembo 4 piston 1 pin
Master rem : Brembo RCS19
Kopling : Hidrolik ktc
Tabung minyak rem : Rizoma
Pelek belakang : Chemco 4.50x17 inci
Pelek depan : Kawasaki ER6
Ban : Michelin Pilot Power 3
Knalpot : Yoshimura full system
Undertail : Layz Motor
Kondom tangki : Layz Motor
Undercowl : Layz Motor
Headlamp : Projector + DRL custom
Graphic Factory : 081806355799
Layz Motor : 08998730024

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa