Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berikut Detail Perubahan di Honda City Facelift Versi Indonesia

Fransiscus Rosano - Kamis, 16 Maret 2017 | 16:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Hari ini (16/3), PT Honda Prospect Motor resmi meluncurkan New Honda City dan New Honda Odyssey dalam event yang diadakan di Grand Ballroom Kempinski, Sudirman, Jakarta Pusat.

Yang lebih menarik perhatian Otomotifnet tentunya adalah New Honda City, karena facelift yang dibawa bagi City yang awalnya diluncurkan pada tahun 2014 tersebut membawa cukup banyak perubahan.

Kini tak lagi ada varian E dan ES, hanya tersisa dalam satu varian dengan transmisi manual dan CVT (Contionusly Variable Transmission).

Apa saja?

Eksterior

No caption
No credit
No caption
Takehiro Watanabe, Presiden Direktur baru PT Honda Prospect Motor dengan Honda Civic... Ups, City maksudnya, mirip sih!

Paling mencolok adalah dari segi eksterior. Seperti yang bisa dilihat dari Januari 2017 awal karena terlebih dahulu meluncur di Thailand, kini New Honda City makin dibuat seperti Civic Turbo berkat desain Solid Wing Face yang disegarkannya.

Dari depan, ada headlights baru yang kedapatan DRL di bagian bawahnya dengan sumber penerangan lampu utama LED untuk high beam dan low beam, seperti yang ditemukan pada versi hatchback-nya, Jazz.

No caption
No credit
No caption
Lampu depan sudah LED untuk DRL, low beam dan high beam

Kemudian gril krom kini terlihat lebih tipis, menyisakan ruang lebih banyak di bawahnya untuk pola honeycomb sehingga bagian depan terlihat lebih besar dan dewasa. Desain bumper juga berubah, rumah foglamp justru mengecil dibanding sebelumnya untuk memberi ruang gril radiator lebih besar sehingga terlihat lebih agresif.

Tak banyak perubahan di samping, namun paling mencolok adalah pelek yang digunakan. Masih menggunakan diameter 16 inci, namun motif yang digunakan berubah dari ‘kipas’ kini menjadi diamond cut, masih dengan kelir dual tone.

No caption
No credit
No caption
Kini pakai pelek 16 inci dengan motif diamond cut baru dan dipasangkan ke ban Bridgestone Turanza 185/55R16

Sementara di belakang, sayang sekali hanya yang mengubahan bumper belakang yang kini memiliki porsi skid hitam lebih besar.

Model lampu belakang yang menggunakan tipe combination dengan positioning lamp LED, serta spoiler kecil seperti ducktail juga ditambahkan dengan HMSL (High Mount Stop Lamp) seperti di Malaysia dan India sayang sekali tidak dibawa.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa