Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Odyssey Akan Diluncurkan Besok Bersama City, Facelift Atau All New?

Fransiscus Rosano - Rabu, 15 Maret 2017 | 19:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Honda Prospect Motor akan meluncurkan Honda City facelift Kamis ini (16/3). Yang menarik, besok Honda Odyssey pun akan diluncurkan bersamaan loh.

Pertanyaannya, ini Honda Odyssey facelift atau all new ya?

Kabar mengenai hadirnya Hondy Odyssey ini Otomotifnet terima melaui undangan dari PT Honda Prospect Motor yang akan memperkenalkan New Honda City dan New Honda Odyssey pada hari Kamis, tanggal 16 Maret 2017 ini.

Awalnya kami menduga, Honda Prospect Motor akan membawa Odyssey yang pertama diperkenalkan di Detroit Motor Show 2017 pada bulan Januari silam. Odyssey yang sangat mirip dengan Mobilio, hingga kami menyebutnya ‘Odybilio’ ini merupakan MPV mewah pabrikan H tegak generasi kelimanya.

No caption
No credit
No caption
'Odybilio' alias Odyssey mirip Mobilio, ternyata eksklusif untuk pasar Amerika Serikat

Tampang depan seperti bentuk gril, headlights hingga profil samping yang menunjukkan pilar C melengkung sangat familiar dengan yang biasa masyarakat Indonesia lihat di low MPV Honda Mobilio.

Honda Odyssey anyar tersebut mengandalkan konfigurasi jok yang disebutnya Magic Slide. Dengannya, jok baris kedua dapat diubah-ubah menjadi empat posisi yang berbeda, yaitu Separation Mode, Buddy Mode, Easy Access Mode an Super Mode.

Namun diteliti lebih jauh, ternyata Honda Odyssey ini hanya dipasarkan untuk market Amerika Serikat karena diproduksi di Lincoln, Alabama - Amerika Serikat. Tak mungkin varian ini jauh-jauh diimpor ke Tanah Air.

Bukan All New, berarti Odyssey facelift?

Honda Odyssey yang diproduksi untuk pasar internasional, berkode bodi RC1 dan RC2 hingga kini masih dalam generasi kelimanya alias masih sama persis dengan yang dijual di Indonesia.

Kami pun mengecek website Honda Jepang untuk mengetahui apakah ada update yang diberikan pada Odyssey yang sekarang. Pada varian bermesin bensin (tersedia Odyssey Hybrid di Jepang), semua terlihat masih sama dengan yang dijual di Indonesia.

Honda Elysion anyar di Tiongkok, menggunakan basis Odyssey yang sama dengan yang dipasarkan di Indonesia

Kemungkinan lainnya, Honda di Tiongkok memiliki Elysion yang berbasis Odyssey JDM generasi kelima. Perbedaan mencoloknya ada di eksterior yang cukup berbeda, namun model ini hingga sekarang hanya dijual eksklusif di pasar Tiongkok saja.

Jadi, facelift seperti apa yang akan diterima Odyssey di Indonesia?

Menurut Otomotifnet, penyegaran yang diberikan hanya akan berupa update minor, seperti yang terakhir kali diberikan oleh PT Honda Prospect Motor berupa program navigasi di head unit-nya. Mungkin kali ini, head unit seperti Jazz dan HR-V Prestige Limited? (please no…)

Nah, ditunggu besok ya untuk tahu seperti apa Odyssey yang akan diluncurkan!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa