Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, Honda Mobilio Stop Produksi. Ada Apa?

Fransiscus Rosano - Senin, 6 Maret 2017 | 11:49 WIB
No caption
No credit
No caption

India - Angka penjualan yang sangat tinggi di Indonesia, ternyata bukan berarti Honda Mobilio akan sukses di setiap belahan dunia lainnya. Di India, contohnya, MPV ini baru saja stop produksi.

Waduh, ada apa?

Dijelaskan oleh Drivespark.com, permintaan untuk MPV semakin berkurang dan membuat Honda Cars India untuk menghentikan produksi Mobilio.

Penjualan Mobilio yang buruk juga ditandai dengan tidak adanya unit yang terjual sama sekali pada bulan Februari 2017 lalu di India. Meski begitu, bukan jadi alasan untuk menghentikan produksinya kan?

Rupanya, memang ada alasan yang lainnya.

“Akan ada regulasi safety baru yang segera datang tahun ini. Mobilio yang sekarang tidak dapat memenuhi regilasi tersebut. Sehingga untuk melanjutkan penjualannya, kami perlu berinvestasi besar atau memodifikasi modelnya,” jelas Yoichiro Ueno, CEO dan President Honda Cars India.

Honda Mobilio di India tidak memenuhi regulasi safety baru yang segera diluncurkan

Tentunya investasi yang dimaksud akan berarti jika penjualan Mobilio tergolong baik. Karena sedikitnya angka penjualan Mobilio, Honda sedang mempelajari berapa investasi yang dibutuhkan agar Brio versi MPV tersebut dapat memenuhi regulasi baru nanti.
 
Semenjak diluncurkan di India pada tahun 2014 silam, Honda Mobilio hanya berhasil terjual 40.789 unit di India. Wajar, mengingat MPV bukan segmen paling laku di sana dan persaingan dengan dua raksasa lainnya, yaitu Maruti Suzuki Ertiga dan Renault Lodgy sangat ketat.

Dua bulan ke depan, akan jadi penentuan apakah pabrikan India ini akan menghadirkan New Honda Mobilio seperti yang sudah dibawa ke Indonesia terlebih dahulu awal tahun 2017 ini. Hal ini tentunya, tergantung seberapa besar biaya dan investasi yang dibutuhkan.

Indonesia? Tenang, dengan 5.338 unit New Mobilio yang terjual bulan Februari silam dan total 8.703 unit sejak diluncurkan, penjualan low MPV ini termasuk sangat brilian.

Lagipula, New Honda Mobilio yang dijual di Indonesia jadi salah satu pionir fitur keselamatan lengkap di segmennya dengan hal-hal seperti VSA (Vehicle Stability Assist) dan HSA (Hill Start Assist) yang belum dimiliki pesaingnya.

Hmm, semoga model baru yang perdana di Indonesia itu bisa membangkitkan produksi Mobilio di India ya!

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa