Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahu Apa Fungsi Tombol Ini di New Honda Mobilio?

Fransiscus Rosano - Selasa, 28 Februari 2017 | 15:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Otomotifnet sedang mengetes New Honda Mobilio RS, kemudian menemukan menemukan simbol yang ada pada tombol untuk mengatur informasi pada MID (Multi Information Display). Nah, apa arti dan fungsi tombol itu sih sebenarnya?

Melirik logo pada tombol di atas, sebenarnya mengacu pada “Brightness Control” atau yang biasa digunakan untuk mengatur tingkat kecerahan pada backlight instrument cluster. Nah, namun mengakses fungsi yang satu ini baru bisa dilakukan ketika tombolnya diputar, karena jika ditekan akan mengakses fungsi utama tombolnya untuk mengatur MID.

Seperti pengatur tingkat kecerahan instrument cluster kebanyakan mobil, memutarnya langsung biasanya tak terjadi apa-apa karena terlebih dahulu perlu menyalakan lampu utama terlebih dahulu.

No caption
No credit
No caption
Setelah lampu utama dinyalakan, baru fungsi pengaturan brightness instrument cluster bisa digunakan dengan memutarnya dan ditandai dengan kotak-kotak di MID

Jika tuas lampu utama sudah diset menyala, baru lah tombol di atas dapat diputar ke kanan untuk membuat seluruh lampu instrument cluster; termasuk pada cincin merah, lampu putih indikator, jarum hingga MID, menjadi lebih terang. Sedangkan putar ke kiri untuk membuat gabungan takometer, spidometer dan MID ini menjadi lebih redup agar tak terlampau silau di malam hari.

Tak hanya pada New Honda Mobilio, fungsi ini juga tersedia pada Honda Jazz, HR-V dan BR-V, atau mayoritas Honda modern lainnya yang memiliki logo yang sama seperti yang ada pada New Honda Mobilio ini.

No caption
No credit
No caption
Tingkat kecerahan level 6
No caption
No credit
No caption
Tingkat kecerahan level 4
Tingkat kecerahan level 0

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa