Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Honda Brio RS CVT Jadi Rp 178 Juta, Masih Worth It?

Fransiscus Rosano - Selasa, 14 Maret 2017 | 12:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Otomotifnet masih ingat ketika mengetes lebih dalam Honda Brio RS bulan Agustus 2016 lalu. Dengan harga Rp 174,7 juta, membuatnya jadi salah satu city car paling terjangkau dengan performa mumpuni dan fitur berlimpah.

Kini melihat website PT Honda Prospect Motor, ternyata harganya sedikit melonjak menjadi Rp 178 juta. Masih worth it kah?

Tentu saja!

Meski mengalami kenaikan harga, harus diingat Honda Brio RS merupakan varian flagship dari line-up Brio. Coba lihat para pesaingnya, justru dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal.

Misalnya, varian flagship dari Hyundai Grand i10 X, yaitu varian A/T dibanderol Rp 196,5 juta. Kemudian All New Kia Picanto Platinum seharga Rp 196 juta, Proton Iriz 1.3 CVT Rp 185,283 juta, Mitsubishi Mirage Exceed CVT seharga Rp 197,5 juta dan New Nissan March 1.2 High A/T Rp 198 juta.

Bahkan satu-satunya pesaing Brio RS yang harganya paling mendekati adalah Daihatsu Sirion 1.3 FMC A/T Sport, itu pun masih lebih mahal di angka Rp 182,025 juta.

No caption
No credit
No caption
Interior tergolong lengkap di kelasnya, lihat saja fascia tengah yang padat dan setir dengan pengontrol audio

Berkat dirakit lokal (CKD), Honda Brio RS bisa memiliki harga lebih terjangkau dan tetap memiliki fitur yang krusial, seperti rem dengan ABS dan EBD, head unit layar sentuh hingga wiper belakang.

Bila dijabarkan lebih detail, Brio RS juga memiliki pengaturan AC digital yang tampil keren sekaligus bisa mengubah arah aliran ke bawah. Ada juga tombol audio di setir dan sudah tersedia 4 speaker dengan tweeter.

Tidak lupa feel setir EPS (Electric Power Steering) yang tergolong akurat untuk di kelasnya, tetap dengan radius putar ramah lingkungan sempit di 4,5 meter.

Belum perfect memang, seperti misalnya body roll masih tergolong tinggi padahal suspensi di varian RS ini diklaim lebih keras dibanding pada New Brio Satya. Kemudian jok depan dengan headrest terintegrasi terlihat seperti LCGC, juga tombol buka jendela pengemudi yang bertuliskan ‘Auto’ ternyata tidak bisa auto up.

Tak apalah, toh tampilan luar dengan lampu proyektor dan pelek 15 inci dual tone membuatnya menarik untuk dipandang. Saran kami, lirik Honda Brio RS CVT Limited yang memiliki warna kuning mencolok, jok berbahan kulit sintetik dengan motif menarik, bodykit dan cukup hanya menambahkan Rp 1,2 juta saja dari varian standarnya.

No caption
No credit
No caption
Data Spesifikasi Honda Brio RS CVT
Data Tes Honda Brio RS

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa