Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wahana Honda Selenggarakan Kontes Regional Safety Riding, Ini Daftar Pemenangnya

Senin, 3 April 2017 | 15:09 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kompetisi keselamatan berkendara bertajuk “The 6th Regional Safety Riding for Dealer Advisor & Honda Community” kembali digelar untuk mencari biker dengan perilaku paling aman dalam berkendara dikalangan komunitas dan dealer advisor.

Salah satu Main Dealer sepeda motor Honda yang rutin menyelenggarakan aktivitas ini adalah PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer Honda untuk wilayah Jakarta-Tangerang. Kegiatan ini berlangsung Minggu (02/04) di Safety Riding Training Center Wahana di Jatake, Tangerang.

Dijelaskan Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana,  ia terkadang miris melihat perilaku berkendara komunitas saat melakukan konvoi. “Tidak dipungkiri mungkin ada beberapa aksi konvoi komunitas yang mengganggu pengguna jalan lain dengan aksi yang tidak aman," katanya.

"Jadi tidak hanya kompetisi, komunitas merupakan satu kelompok yang mendapat perhatian khusus dari tim kami untuk diberikan pemahaman lebih terkait prosedur berkendara secara aman,” tambah Agus.

Hal senada diungkapkan Taufiqurrohman, selaku Head of Technical Service Function. Menurutnya anggota komunitas Honda merupakan kelompok aktif berkendara. Kami sengaja menyasar kelompok ini karena dapat menjadi model bagi pengendara lain," ujarnya.

"Tidak hanya memberi contoh di jalan, dalam setiap tatap muka dengan penghobi sejenis, paham safety riding dapat di tularkan. Bisa dibilang perilaku safety riding harus jadi virus untuk seluruh pengguna motor di jalan raya,” tambahnya.

Poin ujian kontes safety riding yang diselenggarakan WMS sama seperti kontes safety riding yang biasa di gelar PT. Astra Honda Motor (AHM). Ujian tersebut diantaranya teori safety riding, pengereman (braking), slalom course, hingga papan keseimbangan (narrow plank).

Tahun ini, kompetisi safety riding WMS  diikuti 38 peserta yang terdiri dari 20 peserta dari komunitas, 15 peserta dealer advisor, dan 3 peserta wanita.

Peserta komunitas yang berasal dari Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) merupakan anggota yang sebelumnya telah mendapatkan training dari Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Tidak hanya kompetisi di tingkat regional, juara pertama dari setiap kelas akan diikutkan pada kompetisi tingkat nasional yang diadakan di Surabaya pada bulan Mei mendatang.

Khusus komunitas kelas pria akan diambil juara satu dan dua. Sedang lainnya, untuk juara safety riding selain memberikan hadiah uang tunai jutaan rupiah, juga akan diberikan riding gear lengkap sesuai standar Safety Riding Honda.

"Meningkatkan kemampuan individual, model safety riding, hingga menyeragamkan pemahaman safety riding adalah tujuan yang kami harap dapat diambil oleh peserta kali ini," tutup Taufiqurrohman.

Selamat kepada para pemenang.(Otomotifnet.com)

Daftar Pemenang The 6th Regional Safety Riding for Dealer Advisor & Honda Community

Dealer Advisor

  1. Irfan Yuliawan (Dealer Serimpi Makmur Sejati), total nilai 3030,65
  2. Ibay, total nilai 1796,7
  3. Aris, total nilai1734

Komunitas

  1. M. Roqib Alif (Honda Scoopy Club), total nilai 2925,05
  2. Agung Firman, total nilai 2893
  3. Zaenal, total nilai 2190,15

Peserta Wanita

  1. Irma (CBR Riders Jakarta), total nilai 15559, 6
  2. Arimbi (Wahana Rider Club), total nilai 913
Para pemenang The 6th Regional Safety Riding for Dealer Advisor & Honda Community 2017 kategori komunitas

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa