Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Lebih Dekat Benelli RFS 150i, MX King 150 dan Supra GTR150 Wajib Waspada!

Selasa, 4 April 2017 | 18:48 WIB
No caption
No credit
No caption

Malaysia - Seperti diberitakan sebelumnya, MForce Bike Holdings memperkenalkan varian bebek 150cc, Benelli RFS 150i untuk pasar Malaysia. Motor ini dibuat sebagai penantang Yamaha Y15ZR (MX King 150) dan Honda RS150R (Supra GTR150) yang lebih dahulu eksis di jalanan Malaysia. Seperti apa sih detailnya? Yuk kita simak.

No caption
No credit
No caption

Benelli RFS 150i punya bentuk wajah sporti dengan headlamp sipitnya

Dari bagian fascia bisa kita lihat Benelli RFS 150i punya tampang yang sporti, dengan dua lampu senja yang sipit. Belum diketahui apakah sumber pencahayaannya berasal dari LED atau bohlamp putih biasa. Namun, yang pasti bentuknya seperti lampu senja Yamaha MX King ya.

No caption
No credit
No caption
Headlamp Benelli RFS 150i

Headlamp Benelli RFS 150i mengusung desain sporti dengan bentuk seperti huruf 'V'. Jika dicermati lagi, mirip seperti headlamp Kawasaki Z250 SL dan Yamaha New V-Ixion Advance. Untuk pencahayaannya masih mengusung bohlamp.

No caption
No credit
No caption
Benelli RFS 150i dibekali suspensi upside down

Salah satu value lebih Benelli RFS 150i dibanding para kompetitornya adalah aplikasi suspensi upside down (USD), yang membuat Yamaha MX King dan Supra GTR terlihat inferior dengan tipe suspensi depan teleskopiknya. Part USD ini tergolong mewah untuk ukuran bebek 150 cc.

No caption
No credit
No caption
Benelli RFS 150i dibekali mesin cukup mumpuni di kelasnya

Ternyata bukan hanya dibekali desain sporti dan suspensi upside down, soal performa, Benelli RFS 150i juga berani diadu. Mesinnya pakai 149,8cc, SOHC, 6-percepatan, dengan klaim power 15,5 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13 Nm pada 7.000 rpm. Cukup bertenaga bukan.

No caption
No credit
No caption
Panel indikator Benelli RFS 150i

Panel indikator Benelli RFS 150i sudah mengadopsi model analog dan diigital. Analog sebagai indikator takometer, sedang untuk layar LCD terdapat penunjuk status bahan bakar, spidometer, indikator gear, dan indikator rata-rata konsumsi bahan bakar. Komplit nih.

No caption
No credit
No caption
Buritan Benelli RFS 150i

Bukan hanya bagian muka yang sporti, bagian belakang Benelli RFS 150i juga enggak kalah sportinya. Lampu belakang dan lampu sein-nya sudah full LED. Makin ganteng berkat aplikasi sepatbor gantung.

Benelli RFS 150i dijual mulai Rp 21 juta

Berdasarkan laporan Pandulaju, bebek super yang membawa brand Italia ini akan dipasarkan dengan harga mulai RM 6.988 atau sekitar Rp 21 juta untuk versi standard dan RM 7.338 atau setara Rp 22 juta untuk varian SE-nya.

Itu artinya, Benelli RFS 150i punya harga lebih murah dibanding para pesaingnya. Sedikit info, di pasar motor Malaysia, Yamaha Y15ZR (MX King 150) punya harga RM 7.999 atau Rp 24 juta dan Honda RS150R (Supra GTR150) berharga RM 8.213 atau Rp 24,3 juta.

Dengan harga yang sedikit lebih murah, ditambah sudah mendapat suspensi upside down sebagai komponen standar, tentunya Benelli RFS 150i bisa menjadi pesaing tangguh bagi dua incumbent, Yamaha Y15ZR (MX King 150) dan Honda RS150R (Supra GTR150).(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa