Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha Scorpio Cafe Racer, Kekar Pakai Kaki Moge

Parwata - Minggu, 9 April 2017 | 11:33 WIB
Yamaha Scorpio pakai kaki-kaki moge
Dok.Otomotifnet
Yamaha Scorpio pakai kaki-kaki moge

Jakarta - Cafe racer pakai ban berpattern klasik sudah biasa, kalau pakai kaki-kaki moge? Yup itu jadi ubahan yang diinginkan Mr.DD pada Yamaha Scorpio lansiran 2011 miliknya.

Menariknya, modifikasinya ini pun bukan dilakukan oleh bengkel kustom, tapi malah ke Arkha Motor (AM) yang spesialis pasang kaki-kaki moge. Langsung saja, seperangkat kaki-kaki moge dijejali!

Upside down kepunyaan Suzuki GSX-R600 dipasangkan, “Harus mengecilkan diameter as komstir GSX-R600 disamakan dengan rumah komstir Scorpio, selanjutnya dibuat drat baru. Kalau tinggi asnya sih sama,” enteng Iim Haryanto punggawa AM.

Sedangkan bagian belakang menggunakan swing arm Honda CBR600RR, “Masukin swing arm ini agak susah ke rangka Scorpio karena harus merenggangkan rangka. Karena panjang pangkal swing arm CBR600RR 25 cm sedangkan Scorpio hanya 19 cm. Jadi swing arm hanya dipapas 1 cm, kalau dipapas terus swing arm bisa habis hehe,” kekehnya.

Untuk dudukan suspensi belakang Iim hanya membuat dudukan pro link baru. Pria yang ngebengkel di bilangan Taman Galaxy, Bekasi Selatan ini juga memasangkan pelek Hayabusa dibalut ban Bridgestone S20 berukuran 120/60-17 dan 200/50-17, lebar banget!

Selesai urusan kaki-kaki, bodi diacak-acak, “Pemilik ingin tampilan jap style modern yang dikombinasi dengan cafe racer. Jadinya seperti ini deh jok jap style dan setang merunduk ala cafe racer. Rangka belakang diubah agar posisi jok menjadi datar,” lanjutnya.

Uniknya knalpot pakai tipe underbelly yang membuat tampilan semakin padat, “Pakain silincer GSX-R600 tahun 2006. Lehernya tetap standar Scorpio lalu dibuat slip on,” ujar pria ramah. Kini tampilan jadul dengan kaki-kaki gambot, boleh juga. (Fariz / Otomotifnet.com)

Plus: Side cover kurang rapi
Minus: Tampilan motor jadi terlihat padat

Data Modifikasi:
Spidometer: Koso RX2
Suspensi depan: Upside Down Suzuki GSX-R600
Pelek: Suzuki Hayabusa
Swing arm: Honda CBR 600R
Ban depan: Bridegestone S20 120/60 – 17
Ban belakang: Bridegestone S20 200/50 – 17
Rantai: RK
Silinser knalpot: Suzuki GSX-R600
Jok: Custom
Headlamp: Custom
Oil cooler: Suzuki Satria F150
Arkha Motor: 085693444459

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa