Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Daihatsu Ayla First Impression Review, Ketika Sirion Kedapatan Adik Berwajah Sama

Fransiscus Rosano - Sabtu, 8 April 2017 | 08:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor baru saja meluncurkan New Astra Daihatsu Ayla (7/4), dengan tampang, interior, fitur dan mesin baru.

Sekilas impresi, tentu yang langsung terpampang di hadapan kami adalah tampang barunya. Seperti Great New Xenia dengan Grand New Avanza, menurut kami tampang New Ayla terlihat lebih berani dan mencolok, meski tentunya hal tersebut bisa dikatakan subjektif.

Anyway, suka atau tidak hasil kombinasi ini tetap membuat desain Ayla baru menjadi jauh lebih pantas dilirik dibanding yang cenderung tawar sebelumnya.

Oh iya, bila somehow anda lebih suka desain Ayla lama, tetap masih bisa didapatkan kok dengan New Ayla 1.0 D dan M yang terlihat tak jauh berbeda dibanding sebelumnya.

No caption
No credit
No caption
Desain lebih mirip Ayla lama juga tersedia di varian 1.0

Lampu depan jelas dibuat lebih panjang dan seperti Sirion, kini seperti Sirion dan saudara sekandungnya, Agya, sekarang dilengkapi proyektor di varian R Deluxe, R dan 1.2 X untuk membuatnya semakin menarik.

Namun kami lebih tertarik dengan detail seperti bagaimana PT Astra Daihatsu Motor menyatukan garis krom dari gril utama dengan elemen LED guidance light di lampu depan. Buat kalian yang mencari letak DRL-nya, sayangnya diletakkan di atas bumper seperti Yaris ‘Lele’ yang sangat terlihat seperti solusi aftermarket.

Jika fascia depan ini terlihat familiar, karena New Sirion yang diluncurkan pada tahun 2015 silam memiliki tampang serupa.

New Ayla R Deluxe akan sempurna bagi anda pecinta mobil dengan aksesoris tambahan, karena body kit tambahan terletak hampir di semua sisi. Yup, di depan, side skirt dan talang air, stiker Deluxe, bumper belakang hingga spoiler dengan HMSL.

No caption
No credit
No caption
Desain bagian belakang kini terlihat lebih heboh, sempurna bagi mereka yang suka melihat mobilnya dipenuhi body kit

Bila menginginkan tampilan lebih natural, go with New Ayla 1.2 X.

Emblem Dual VVT-i untuk setiap varian 1.2 dan pelek dual tone menyegarkan profil sampingnya. Sayang, handel model ditarik ke luar yang lebih modern ala-ala Perodua Axia tidak diadopsi.

Rear combination lamp, tidak buruk untuk LCGC

Lampu combination (LED untuk guidance light dan stop light, halogen untuk lampu sein dan mundur) jadi usaha yang baik untuk membuat buritan semakin atraktif.

Sedangkan desain bumper belakang barunya terlihat sedikit berlebihan untuk kami, ditambah lagi dengan terlalu banyaknya emblem di belakang, lis krom di bawah wiper, spoiler besar, reflektor baru yang membuatnya terlalu ramai. Meski overall, tampilan buritan ini memang membuatnya makin sporty.

Klik next untuk baca first impression review soal interior New Daihatsu Ayla.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa