Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 5 Series G30 yang Segera Mengaspal di Indonesia Masuk Kategori Teraman Euro NCAP

Fransiscus Rosano - Minggu, 16 April 2017 | 10:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Eropa - Meski tak semua mobil mewah bisa dikatakan aman, namun hal tersebut tentunya pasti bisa dikatakan untuk BMW 5 Series baru yang segera meluncur di Indonesia dengan kode bodi G30. 

Sama dengan pesaing utamanya, Mercedes-Benz E-Class W213, BMW 5 Series G30 berhasil mendapatkan bintang 5 atau kategori teraman di pengujian Euro NCAP (European New Car Assessment Programme).

"BMW telah memimpin jalan dengan 5 Series barunya yang memiliki banyak fitur sistem driver assistance yang Euro NCAP percaya dapat mentransformasi keselematan dalam beberapa tahun ke depan," ujar Michael van Ratingen, sekertaris jenderal Euro NCAP.

Dengan detail nilai skor 91 persen dalam pengujian keselamatan penumpang dewasa, 81 persen pada tes keselamatan pejalan kaki, 85 persen pada tes keselematan penumpang anak-anak dan 59 persen tes safety assist, mudah saja bagi BMW 5 Series G30 untuk mengamankan skor bintang 5 pada Euro NCAP ini.

Mobil yang dites pada video yang bisa ditonton di bawah adalah BMW 520d 2017 dengan setir kiri, tentunya berbeda dengan varian lebih tinggi yang kemungkinan akan masuk ke Indonesia tak lama lagi.

Sementara, penampakan mobil ini dengan stiker penuh kamuflase menunjukkan BMW 5 Series G30 sudah mengaspal di Indonesia dan siap dibekali fitur yang mumpuni.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa