Mercedes-Benz Punya S600 Guard, BMW Punya Apa Untuk Mobil Presiden?

Fransiscus Rosano - Minggu, 26 Maret 2017 | 15:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mogoknya mobil Presiden Republik Indonesia, Mercedes-Benz S600 Guard membuat profil keamanan supernya banyak dibicarakan di dunia maya akhir-akhir ini. Bila Mercedes-Benz punya S600 Guard, nah BMW punya apa?

Untuk merek Jerman dengan logo bak baling-baling yang satu ini, mobil dengan keaman tingkat tingginya ternyata disebut ‘High Security Vehicle’. Otomotifnet pun menanyakan detailnya kepada Jodie O’tania, Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, saat berlangsungnya event BMW Destination X Jakarta di Plaza Senayan kemarin (25/3).

“Di BMW kita punya High Security Vehicle. Mobil tersebut bisa dimiliki untuk tamu-tamu khusus, kedutaan hingga para VVIP. Bisa juga dibuatkan spesifikasi yang diinginkan, termasuk anti peluru dan lain-lainnya,” terang Jodie.

Seperti apa wujudnya?

No caption
No credit
No caption
Berbagai kontrol seperti menyalakan sirine dan lainnya untuk memastikan siapapun yang anda antar aman tersedia

Hingga kini, ada tiga BMW High Security Vehicle yang bisa diperoleh. Yang pertama adalah BMW X5 Security, lalu X5 Security Plus dan terakhir 7 Series High Security.

BMW 7 Series High Security adalah sedan flagship Bavarian dengan kode bodi F01 (sebelum G10 sekarang), yang memiliki standar keamanan VR7 Ballistic Protection dan dapat megantarkan empat tamu VVIP dengan aman dan nyaman.

BMW X5 Security dapat menahan peluru dengan kaliber .44 Magnum, sedangkan Security Plus bisa tahan senjata AK-47

Namun bila yang menginginkan tingkat versatility lebih tinggi, X5 Security menjadi SUV yang cocok karena menjadi kendaraan pengangkut lima penumpang yang sangat aman di atas aspal maupun tanah. Dengan kode bodi F15, X5 Security dapat menahan senjata tumpul hingga handgun dengan kaliber seperti .44 Magnum, termasuk .357 Magnum dan 9 mm Luger.

Bagi yang lebih paranoid lagi, X5 Security Plus tersedia dengan tingkat keamanan lebih tinggi seperti serangan dari senjata AK-47.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa