Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW 5 Series Anyar Tertangkap Kamera, Sudah di Indonesia!

Fransiscus Rosano - Selasa, 11 April 2017 | 08:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jelang pameran otomotif nasional yang segera berlangsung pada akhir bulan April 2017 ini, sepertinya setiap pabrikan berlomba-lomba menyiapkan model anyarnya agar nantinya bisa dipajang dan disaksikan masyarkat Indonesia.

Sebelumnya ada Suzuki Ignis, Toyota Agya facelift, kini ada BMW 5 Series baru yang juga siap meluncur.

Kebetulan, Otomotifnet menemukan sosok Bimmer berkode bodi G30 ini sedang diselimuti oleh stiker hitam putih yang biasanya bertujuan untuk mengkamuflase wujud asli mobilnya.

Kemungkinan sedang tes jalan, langsung saja kami keluarkan kamera untuk mengangkap lebih jelas detailnya.

Bagian depan sekilas memang terlihat sangat mirip dengan 7 Series baru berkode G12 yang sudah ada di Indonesia. Bedanya, Kidney Grille besarnya di sini terlihat lebih lebar. Juga bila dibanding F10, generasi sebelumnya, grilnya pun kini menyatu dengan headlights yang terlihat lebih lebar dan agresif.

Rangkuman desain Seri 5 terbaru: Bagian depan dan samping mirip 7 Series G12, bagian belakang mirip 3 Series F30

Depan dan samping memang mencerminkan 7 Series yang lebih kompak, namun bagian belakangnya jelas terlihat seperti 3 Series facelift (LCI) yang lebih besar dengan desain taillight yang mirip.

Di pasar global, BMW 5 Series pesaing E-Class W213 ini memiliki kelebihan dari segi teknologi, seperti kunci dengan Display Key, sistem hiburan kabin dengan iDrive 6.0 yang memiliki layar high definition 10,25 inci dengan Gesture Control, layar sentuh dan swivel wheel andalannya.

Sedangkan bila ditanya kelebihan dibanding 5 Series yang sekarang (F10), ruang kaki dan kepala lebih besar untuk penumpang tentu jadi jawabannya. Namun paling penting tetap di kualitas interior yang hampir menyerupai 7 Series, fitur jauh lebih banyak dan juga desain yang lebih berani.

Sedang cari sedan eksekutif premium? Yang satu ini pantas ditunggu...

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa