Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Atasi Ban Depan Yamaha Aerox 155 VVA Nyiprat, Yuk Panjangin Sepatbornya

Parwata - Rabu, 19 April 2017 | 20:50 WIB

Jakarta - Serupa dengan kakaknya Yamaha NMAX, Yamaha Aerox 155 VVA juga punya masalah yang sama, sama-sama punya sepatbor depan bagian belakang yang pendek. Efeknya, kotoran nyiprat masuki sampai ke dalam rangka lewat lubang udara di bodi bagian bawah.

Wah, kalau dibiarkan bisa menimbun kotoran nih! “Sama persis dengan NMAX, makanya saya langsung kebut bikin sepatbor Aerox ini jadi lebih panjang 2,5 cm dari standarnya,” jelas Joddy Ario dari bengkel JDM Project, Kalimalang, Jaktim.

Sepatbor buatan Joddy ini lebih panjang dan bahannya serat carbon. Siapin dana Rp 550 ribu untuk menebusnya.

Mau yang lebih hemat? Ada nih! Akalin saja pakai sepatbor bekas, caranya potong bagian belakang sepatbor sekitar 7 sampai 13 cm lalu pasang menggunakan baut.

Bagi yang enggak mau repot potong-potong, bisa langsung tebus sepatbor extended ini di Ari Bracket Shop di Jl. Pagelarang, Jatiwarna, Bekasi.

Pemasangannya hampir sama dengan cara pakai sepatbor bekas yang dipotong, tahap pertamanya mesti buat 3 lubang di sepatbor Aerox pakai bor atau solder panas.

“Lubang ini agar baut 8 mm atau 10 mm bisa masuk. Setelah itu pasang extended dan fungsinya maksimal untuk menahan kotoran,” ungkap Ari pemilik toko sambil membisikan harganya cuma Rp 50 ribu.

Monggo dipilih! (Sigit / Otomotifnet.com)

JDM Project : 087886938456
Ari Bracket : 089692469911

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa