Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suer, Mau Gaya Pakai Pelek Kaleng Gak Mahal Kok. Harga Mulai Rp 500 Ribuan

otomotifnet.com - Senin, 3 Juli 2017 | 18:29 WIB

Jakarta - Tren pelek kaleng sedang mewabah di kominitas mobil Tanah Air. Selain  bisa tetap tampil modis ternyata kelebihan pakai pelek ini tidak perlu mengeluarkan biaya mahal tapi hasilnya cukup signifikan mengubah tampilan mobil jadi lebih keren.

(Baca : Wow. Pelek Kaleng Ngetren Lagi. Nih Pilihannya Kalau Pengin Coba Di Mobil)

Karena lagi ngetren, permintaan dan harga pelek kaleng pun saat ini ikut meningkat. Bukti di media sosial seperti Instagram di antaranya ada Ega Acil dari Bandung dan Akbar WN di Bekasi yang sudah banyak menjual pelek kaleng ini.  

“Kalau di saya yang banyak cari itu pelek Toyota RAV4 dan Honda CR-V versi luar, selain itu  pelek kaleng yang PCD 4x100 mulai ukuran 14 inci juga banyak yang cari,” bilang Ega. 

Harganya, pelek kaleng Toyota RAV4 dibanderol mulai Rp 4 jutaan/set, sedangkan CR-V mulai dari Rp 6 jutaan/set. Sementara yang PCD 4x100 harganya mulai dari Rp 1 jutaan/set.  

Sedangkan Akbar kebanyakan menjual pelek kaleng untuk Toyota Agya yang berasal dari pelek  kaleng Daihatsu Ayla tipe terendah.

“Saya jual pelek kaleng eks-Ayla harganya mulai Rp 500 ribu/set,” jelasnya.  Untuk mempermanis tampilan, dop tengah juga patut ‘dimainkan’.

Beberapa pengguna pelek kaleng  sudah mengadopsinya di mobil masing-masing. 

Mahendra mengggunakan dop OEM Citroen Berlingo, sedangkan Andre menggunakan dop OEM Corolla  AE92 JDM, Javier dan Bayu pakai dop custom, dan Adam pakai dop tengah VW Caravelle TD5. Jadi  makin keren kan?

Untuk harga dop tengah VW Caravelle berkisar Rp 800 ribuan, dop tengah custom mulai dari Rp 500  ribuan, sedangkan dop OEM Corolla JDM yang dipakai Andre harganya sekitar Rp 2,5 jutaan.

Alternatif lain bisa pakai dop tengah orisinal Toyota Starlet kotak atau Toyota Corolla GL atau dop tengah orisinal Jeep Wrangler TJ yang harganya cukup mahal.

Berani coba? (Otomotifnet.com/Kyn)

Harga Pelek Kaleng Satu Set (4 Piece)
Toyota Limo    Rp 250 ribu
Daihatsu Taruna    Rp 1,5 juta
Daihatsu Ayla    Rp 500 ribu
Peugeot 406    Rp 1,2 juta
Audi A4 (1997-1998)    Rp 3,5 – 4 juta
Mitsubishi L300    Rp 1,5 juta   

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa