Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Rilis CRF250R Versi 2018, Apa Saja yang Baru?

Rabu, 2 Agustus 2017 | 23:26 WIB

Amerika Serikat - Honda resmi meluncurkan generasi terbaru CRF250R versi 2018, dengan banyak pembaruan di area mesin, sasis, termasuk penambahan fitur fungsional.

Seperti dilaporkan MCN, dari segi mesin, CRF250R 2018 mengusung mesin 249.4cc baru, dengan overhead cam baru dan rocker arm dengan Diamond Like Coating (DLC). Mesin ini menawarkan perbaikan di segi akselerasi saat dikendarai.

Lebih rinci lagi, motor ini diklaim punya tenaga 9 persen lebih besar, akselerasi 10 meter 3 persen lebih cepat, dan akselerasi 30 meter  3,6 persen lebih cepat dari versi sebelumnya.

Sementara untuk bagian sasis dan suspensi merupakan hasil sharing platform dengan CRF450R, dengan jarak sumbu roda 3mm lebih pendek dari CRF250R sebelumnya.

Untuk suspensi sekarang menggunakan upside down besutan Showa dengan diameter 49mm, menggantikan model suspensi udara sebelumnya, Showa SFF-TAC-Air.

Nah, yang menarik pada CRF250R 2018 adalah fitur starter listrik yang disematkan menggantikan model kickstarter yang usang. Ini tentunya mempermudah rider ketika ingin menghidupkan kembali motornya saat mati mendadak di lintasan balap.

Meski motor ini sudah resmi diluncurkan, sayangnya informasi mengenai harga CRF250R 2018 belum dipublikasikan. Semoga saja segera diumumkan dalam waktu dekat.(Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa