Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengaspal di Thailand, Suzuki GSX-S150 Dibanderol Segini Mahal

Luthfi Anshori - Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Thailand - Setelah meluncurkan GSX-R150 April silam, Suzuki Thailand akhirnya memperkenalkan versi naked-nya, GSX-S150, bertepatan dengan gelaran Bangkok International Trade and Exhibition Centre (BITEC), 19-27 Agustus 2017.

Sama seperti GSX-R150, GSX-S150 yang didatangkan negeri Gajah Putih diimpor langsung dari pabrik perakitannya di Plant 1 Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Jadi, secara spesifikasi dipastikan sama persis, bahkan dari segi pilihan warnanya.

Jikapun ada perbedaan, Suzuki Thailand memberikan pilihan aksesori pendongkrak tampilan untuk GSX-S150. Sedikit berbeda dengan pilihan aksesori di Indonesia, aksesori GSX-S150 Thailand punya pilihan cover headlamp dan sayap penghubung shroud dan engine cover.

Dua part ini membuat GSX-S150 cukup terlihat gagah dan kekar, bahkan desain half fairing ini sekilas mirip dengan Kawasaki Z250 yang keren.

(Baca juga: Bikers Indonesia Beruntung, Harga Suzuki GSX-R150 di Thailand Lebih Mahal!)

Selain perbedaan dari segi pilihan aksesori, perbedaan lain dari segi harga. Di Thailand, GSX-S150 dibanderol THB 180.000 atau sekitar 32,5 juta dalam mata uang rupiah. Sedang di Indonesia sendiri, GSX-S150 masih bertahan dengan harga promo di angka Rp 23,9 juta OTR Jakarta.

Sebagai informasi, GSX-S150 mengusung platform mesin 150cc DOHC yang sudah dibekali sistem pasokan bensin injeksi. Mesin ini punya basis yang sama seperti yang dipakai Satria F150 terbaru. Mampu mengeluarkan tenaga puncak 18,9 dk dan torsi puncak 14,0 Nm.

Beberapa fitur canggih pun disematkan seperti LED Headlight, LCD Speedometer dan Easy Start System.(Otomotifnet.com)

Suzuki GSX-S150 versi Thailand dengan aksesori opsional

Editor : Luthfi Anshori

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa