Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Triumph Buat Balap Moto2 Mulai Dites, Basisnya Dari Daytona 765 Prototype

Luthfi Anshori - Senin, 11 September 2017 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

ARAGON - Kendati kontraknya baru tahun 2019 nanti, Triumph sudah mulai menguji coba motor prototipe untuk ajang Moto2. Seperti dilansir Asphaltandrubber, produsen motor asal Inggris itu akan menggunakan basis dari mesin Daytona 765, yang digunakan pada model Street Triple 2017.

"Pada tahap pengembangan program ini, kita berada di jalur yang tepat," kata Steve Sargent, Chief Product Officer Triumph Motorcycles.

"Kami senang dengan kecepatan yang ditunjukkan Julian dengan mesin terbaru dan umpan baliknya sangat positif," tambah Sargent.

Menggandeng pembalap Moto2, Julian Simon, Triumph melakukan uji coba motor ini di Sirkuit Aragon, Spanyol, beberapa waktu lalu.

Adapun uji coba ini dilakukan untuk mengevaluasi kinerja dan daya tahan mesin supersport berkapasitas 765cc tersebut.

Triumph Daytona 765 prototipe

"Kami memiliki keyakinan ke depan, bahwa mesin ini bisa memberikan tontonan yang menarik dan menggairahkan bagi para penggemar Moto2," pungkas Sargent.

Sebagai informasi, Triumph Motorcycles telah menandatangani kontrak tiga tahun (2019-2021) dengan Dorna sebagai pemasok mesin untuk Kejuaraan balap Moto2. Triumph menggantikan posisi Honda yang menyuplai mesin Moto2 sejak tahun 2010, dengan mesin CBR600.(Otomotifnet.com)

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa