Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengendara Lain Cuma Bisa Ngantri, Pom Bensin Dijaga Polisi

Parwata - Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:01 WIB
Jajaran Polres Berau terus melakukan monitoring di sejumlah SPBU, setelah mendapat keluhan dari warga tentang antrean yang dikuasai para pengetab.
Tribun Kaltim/Geafry Necolsen
Jajaran Polres Berau terus melakukan monitoring di sejumlah SPBU, setelah mendapat keluhan dari warga tentang antrean yang dikuasai para pengetab.

Otomotifnet.com - Beredar Video Pengetap Isi BBM dalam Jerigen, Polres Berau Pantau SPBU, Rabu (24/10/2018) pukul 11:33.

Jajaran Polres Berau kembali melakukan pengawasan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bahan Bakar Umum (SPBU), setelah sehari sebelumnya beredar sebuah video, seorang pengetap Bahan Bakar Minyak (BBM) mengisi jerigen-jerigen yang ditutup terpal dari atas sebuah mobil pick up, sementara antrean di belakangnya sangat panjang.

Dalam beberapa pekan ini, masyarakat Berau memang kesulitan mendapat BBM, antrean yang mengular menjadi pemandangan sehari-hari.

Seperti yang terjadi di sejumlah SPBU di kawasan Rinding, Sambaliung, Jalan Haji Isa hingga SPBU yang ada di Jalan Bujangga.

Memang SPBU tetap buka seperti biasa, tapi antrean yang terlalu panjang membuat masyarakat mengeluh, bahkan enggan mengantre dan memilih membeli BBM eceran meski harganya lebih mahal.

“Kalau antre di SPBU bisa-bisa dipecat dari kantor, karena saya dianggap bolos kerja. Antre BBM ini bisa seharian,” kata Jamal, Rabu (24/10/2018).

Jamal adalah seorang karyawan swasta yang tadinya hendak mengisi BBM di SPBU dan terpaksa membeli BBM eceran.

Sama seperti Jamal, masyarakat berharap SPBU terus diawasi oleh aparat kepolisian, untuk mencegah para pengetab menguasai antrean.

“Masa setiap hari begitu (pengetab menguasai antrean),” imbuhnya.

Mendapat informasi ini, Kapolres Berau AKBP Pramuja Sigit Wahono langsung memerintahkan jajarannya untuk memantau SPBU dan menertibkan para pengetab.

Editor : Indra Aditya
Sumber : tribunkaltim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa