Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maling Dikasih Angin Honda BeAT Raib, Aksi Terekam CCTV

Indra Aditya - Kamis, 25 Oktober 2018 | 14:12 WIB
Pencurian motor Honda Beat putih N 2829 WA milik Mochammad Sutoyo di Pasuruan
Surya/Galih Lintartika
Pencurian motor Honda Beat putih N 2829 WA milik Mochammad Sutoyo di Pasuruan

Otomotifnet.com – Pencurian motor masih marak terjadi, empat orang menyatroni sebuah rumah di Kelurahan Krapyakrejo, Kota Pasuruan, Rabu (24/10/2018).

Hasilnya, keempat pelaku berhasil membawa lari satu buah Honda Beat putih N 2829 WA milik Mochammad Sutoyo. Namun, aksi keempatnya terekam CCTV yang ada di dalam garasi rumah milik korban.

Sekitar pukul 04.00 WIB, Mochammad Sutoyo keluar rumah menuju musala yang ada di dekat rumahnya untuk melaksanakan salat subuh berjamaah. Ia membuka pagar dan tidak mengunci pagarnya kembali.

"Saat saya salat, kemungkinan besar mereka masuk ke dalam rumah. Pagar tidak saya kunci memang, hanya saya tutup saja," kata Mochammad Sutoyo.

(BACA JUGA: Avanza Terkepung, Komplotan Maling Panik Diuber-uber Warga)

Ia menjelaskan, biasanya memang tidak pernah dikunci, hanya ditutup saja saat ditinggal ke musala.

"Ya kalau dari rekaman CCTV itu , mereka masuk dan membuka terpal. Jadi, sepeda saya sudah saya tutupi terpal. Ada dua sepeda dan hanya satu yang diambil," terang dia.

Dijelaskan dia, versi keterangan tetangga, yang masuk hanya dua orang dan dua sisanya menunggu di depan.

"Mereka bawa dua sepeda motor dan berboncengan. Selanjutnya, dua orang masuk ke dalam dan membawa satu sepeda motor saya," jelasnya.

(BACA JUGA: Beraksi Di Rumah Ibadah, Maling Motor Keluar Sambil Menahan Sakit )

Sepeda motornya, kata dia, sudah terkunci. Ia juga heran. Tapi, kemungkinan besar, pelaku merusak kunci sepeda motornya.

"Tetangga sempat teriak dan masuk ke dalam mengambil senjata. Begitu keluar, pelaku sudah pergi dan tidak diketahui ke arah mana mereka lari," paparnya.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota AKP Slamet mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian. Bahkan, pihaknya sudah melakukan olah tempat perkara.

"Kami masih akan kembangkan kasus ini. Rekaman CCTV ini akan kami gunakan untuk penyelidikan," tambah dia.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul 4 Maling Bawa Kabur Motor saat Korban ke Masjid, Aksi Pencuriannya Terekam CCTV,

Editor : Indra Aditya
Sumber : Surya.co.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa