Ketersediaan Spare Part Jadi Sorotan, Wuling Bakal Bangun Gudang Penyimpanan

Ignatius Ferdian - Senin, 25 Maret 2019 | 21:00 WIB
Pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat
Kompas.com
Pabrik Wuling Motors di Cikarang, Jawa Barat

Otomotifnet.com - Komunitas Wuling Club Indonesia (WLCI) bekerja sama dengan PT SGMW Motor Indonesia, dan dealer Wuling Maju Motor Ciputat mengadakan acara coaching clinic (24/3).

Dalam kegiatan ini, para member komunitas berkesempatan untuk melakukan tanya jawab seputar keluhan mereka selama menggunakan Wuling.

Kebanyakan dari mereka mengeluhkan pelayanan aftersales di beberapa dealer Wuling, salah satunya mengenai ketersediaan stok sparepart.

Meski tak secara detail menyebut komponen apa yang stoknya sering tak tersedia di dealer, tetapi, dalam diskusi tersebut salah seorang member menuturkan dirinya pernah kehabisan stok kampas rem di dealer.

(Baca Juga : Logo Mitsubishi Nongol di Pesawat Garuda Indonesia Rute Jakarta-Nagoya)

Menanggapi hal ini, Wuling Motors mengakui ketersediaan sparepart di dealer memang belum merata, terlebih di luar Pulau Jawa.

"Kami kan berjalan dua tahun nih, kalau dibilang masih baru, ya enggak baru juga sih sebenarnya, tapi kalau dibilang sudah stabil, masih jauh juga dari kata itu," ucap Fanda, Aftersales Technical Manager PT SGMW Motor Indonesia.

Menurutnya, selama ini PT SGMW Motor Indonesia telah mendistribusikan sparepart ke jaringan dealer sesuai dengan sistem waktu pengiriman, tetapi mungkin dealer kurang menjaga stok karena kebutuhan konsumen yang semakin meningkat.

"Betul (karena unitnya semakin banyak yang pakai). Makanya sekarang kami juga mencoba (komunikasi) dua arah, jadi dari kami juga akan mengontrol (ketersediaan stok di dealer) juga," ungkapnya.

(Baca Juga : All New Jimny Ada Peluang ke Indonesia, Suzuki: Kami Tertarik Bawa SUV Tahun Ini)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X