Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Carry Pikap Dan Ertiga Punya Kode Mesin Sama, Suzuki Akui Memang Kembar

Ignatius Ferdian - Rabu, 8 Mei 2019 | 12:45 WIB
Suzuki New Carry Pikap dan Suzuki Carry ST20 'Truntung' di IIMS 2019
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Suzuki New Carry Pikap dan Suzuki Carry ST20 'Truntung' di IIMS 2019

Otomotifnet.com - Beberapa waktu lalu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis New Carry pikap yang tampil dengan perubahan besar dari desain eksterior, interior dan mesin.

Untuk dapur pacunya pikap ini menggunakan mesin berjenis K15B, menggantikan mesin G15A yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Tentu jika melihat kode mesin yang digunakan terasa familiar, pasalnya mesin tersebut mirip dengan yang disematkan oleh Suzuki untuk low-MPV andalannya yakni All New Ertiga.

Saat dikonfirmasi, Harold Donnel, selaku Head of Brand Development and Marketing Research SIS pun mengiyakan kalau mesin yang digunakan oleh keduanya sama.

(Baca Juga : Ini Pemenang All New Ertiga Digimods Contest, Mulai Kategori Pelajar Sampai Yang Favorit)

"Seri K itu adalah sebuah seri mesin yang paling baru yang diciptakan oleh Suzuki dan juga paling bisa memenuhi kebutuhan konsumen untuk saat ini," ujar Harold belum lama ini saat berada di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Jadi kalau ngomongin sejarah kan seri mesin Suzuki itu ada tiga, ada seri G, seri N, sama seri K. Seri K ini sudah seri yang paling all around, semua bisa terakomodir," imbuhnya.

Harold menambahkan, meskipun Carry Pikap baru ini menggunakan mesin yang sama dengan All New Ertiga, namun ada beberapa pengembangan yang dilakukan Suzuki untuk menyesuaikan perannya sebagai kendaraan niaga.

Selain itu New Carry Pikap juga menggunakan penggerak roda belakang (RWD), yang mana itu berbeda dengan All New Ertiga yang berpenggerak roda depan (FWD).

(Baca Juga : Avanza Terbanyak Dipesan, Toyota Catat Penjualan Bagus di Pameran Otomotif Kemayoran)

Editor : Iday
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa