Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Diskon Tarif Tol 15% Saat Arus Balik Lebaran 2019, Catat Tanggalnya

Harryt MR - Jumat, 7 Juni 2019 | 13:30 WIB
Ada Diskon Tarif Tol 15% Saat Arus Balik Lebaran 2019, Catat Tanggalnya
@official.jasamarga
Ada Diskon Tarif Tol 15% Saat Arus Balik Lebaran 2019, Catat Tanggalnya

Otomotifnet.com - Agar arus balik Lebaran 2019 terdistribusi sehingga tak menumpuk, diterapkan diskon tarif tol 15%.

“Untuk itu kami mengimbau masyarakat tidak fokus hanya pada satu tanggal tertentu saja. Untuk pemudik yang menggunakan akses jalan tol dapat menikmati diskon tarif tol sebesar 15% pada tanggal 10-12 Juni 2019.

Ini diharapkan menarik minat masyarakat sehingga distribusi lalu lintas arus balik dapat menjadi maksimal,” papar Desi Arryani, Direktur Utama Jasa Marga.

Masih menurut wanita yang juga ketua Asosiasi Tol Indonesia (ATI), diprediksi puncak arus balik Lebaran 2019 jatuh pada H+3 atau pada tanggal 9 Juni 2019.

Dengan prediksi jumlah kendaraan mencapai 104 Ribu Kendaraan yang melewati GT Cikampek Utama ke arah Jakarta.

Pihaknya juga menekankan bahwa kesiapan pengguna jalan turut andil membantu keamanan dan kenyamanan perjalanan orang lain.

“Isi BBM dan saldo uang elektronik dengan maksimal sebelum masuk ke jalan tol. Ini untuk menghindari kepadatan yang bisa terjadi di gerbang tol akibat kurang saldo dan kepadatan di rest area karena BBM habis.

Selain itu cek kondisi kendaraan, pastikan kondisinya baik, agar tidak mengalami gangguan yang dapat mengurangi kapasitas lajur,” imbau Desi.

Tak lupa diimbau untuk memonitor lalu lintas sebelum melakukan perjalanan. Serta diimbau agar berangkat pada pagi hari, untuk menghindari kecenderungan jam favorit arus balik pada siang-sore hari.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa