Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsumsi BBM Merangkak Naik Di Masa New Normal, Segini Jumlahnya

Harryt MR - Selasa, 30 Juni 2020 | 23:20 WIB
Pertamina juga siapkan layanan Kirim BBM ke rumah, Telepon 135, Dukung Work From Home
Pertamina
Pertamina juga siapkan layanan Kirim BBM ke rumah, Telepon 135, Dukung Work From Home

Otomotifnet.com - Merujuk data yang dihimpun dari PT Pertamina, konsumsi BBM Pertamina pada era New Normal, atau sejak 8 Juni 2020 tercatat mulai merangkak naik.

Menjadi rata-rata 114 ribu KL (Kilo Liter) per hari. Walaupun masih di bawah rerata normal Januari–Februari 2020 yang tercatat 135 ribu KL per hari.

Namun angka tersebut telah mengalami kenaikan sekitar 10%, dibanding pada masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan, konsumsi BBM baik bensin maupun solar sama-sama mulai meningkat.

Hal ini menurutnya, sejalan dengan beroperasinya sarana transportasi umum, kendaraan pribadi, industri, perkantoran, pusat perbelanjaan, serta pelaku UMKM.

Baca Juga: Laba Bersih Pertamina Rp 35,8 Triliun, Genjot Digitalisasi 5.518 SPBU

Namun demikian, konsumsi BBM masih di bawah rerata normal pada masa sebelum pandemi Covid -19.

“Jika selama PSBB, konsumsi BBM secara umum mengalami penurunan sekitar 26%, saat ini penurunannya berkurang menjadi sekitar 16 % dibanding rerata konsumsi normal,” papar Fajriyah.

Masih menurutnya, jelang semester kedua 2020 dengan kebijakan transisi new normal, konsumsi bensin tercatat 78,82 ribu KL, sementara konsumsi solar mencapai 34,99 ribu KL.

Baca Juga: Pertamina Bantah Premium Dihapus, Statusnya Masih Penugasan Pemerintah

“Untuk mendorong tingkat penjualan sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjalankan tugas untuk menyediakan energi, Pertamina tetap mendistribusikan BBM ke seluruh pelosok negeri,”

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa