Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertamina Klaim Transaksi Non Tunai di SPBU Meningkat Lima Kali Lipat

Harryt MR - Selasa, 14 Juli 2020 | 23:20 WIB
Transaksi non tunai di SPBU Pertamina meningkat menjadi lebih dari 5 kali lipat
Pertamina
Transaksi non tunai di SPBU Pertamina meningkat menjadi lebih dari 5 kali lipat

Otomotifnet.com - Sejak 1 Juli 2020, Pertamina melakukan uji coba pemberlakuan transaksi non tunai di SPBU seluruh Kota Surabaya. Yakni bertajuk SPBU PSBB (Pemberlakuan Surabaya Ber-Non Tunai Bersama).

Pada uji coba fase pertama, transaksi non tunai via aplikasi My Pertamina, dilakukan dalam 1 jalur khusus yang beken disebut “red carpet”.

“Peningkatan transaksi non-tunai sebesar 440 persen, atau menjadi lima kali lipat lebih, ini menjadi indikasi bahwa konsumen SPBU di Surabaya sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru,” papar Rustam Aji, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR V.

Masih menurut Rustam, sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Kota Surabaya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 1.500 transaksi per hari.

Baca Juga: Di Denpasar Pertalite Dibanderol Setara Premium, Diskon Jadi Rp 6.450

Setelah dilaksanakan program PSBB fase pertama, Pertamina dalam 2 minggu terakhir, transaksi non tunai meningkat menjadi lebih dari 5 kali lipat.

Yakni menjadi sekitar 8.100 transaksi non-tunai per hari. Bahkan pada tanggal 9 Juli lalu, total transaksi non-tunai di SPBU se-Kota Surabaya mencapai lebih dari 9.800 transaksi.

Program ini merupakan salah satu implementasi Peraturan Walikota Surabaya Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

Baca Juga: Konsumsi BBM Merangkak Naik Di Masa New Normal, Segini Jumlahnya

Yaitu agar transaksi jual beli dilakukan secara non-tunai. Seperti diketahui, penggunaan uang tunai baik kertas ataupun logam sebaiknya terus dikurangi penggunaannya dalam masa Pandemi Covid-19.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa