Suzuki Ungkap Tren Peningkatan Permintaan Suku Cadang Mulai Bergeliat

Harryt MR - Minggu, 2 Agustus 2020 | 23:10 WIB
Penjualan suku cadang dan aksesori resmi Suzuki menunjukkan peningkatan di bulan Juni 2020
Suzuki Indomobil Motor
Penjualan suku cadang dan aksesori resmi Suzuki menunjukkan peningkatan di bulan Juni 2020

Otomotifnet.com - Setelah dibuat lesu, permintaan suku cadang di dealer kembali bergeliat di masa transisi, yang mulai aktifnya kegiatan ekonomi, serta penggunaan kendaraan pribadi mulai ramai.

Tren positif tersebut dirasakan oleh pabrikan, salah satunya merujuk data PT Suzuki Indomobil Motor (SIM). Yakni menunjukkan peningkatan penjualan suku cadang dan aksesori resmi Suzuki.

Mulai dari SGP (Suzuki Genuine Parts), SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM).

“Memasuki masa transisi dan recovery pandemi Covid-19 ini, permintaan konsumen untuk suku cadang memang sudah mulai meningkat dan hampir kembali normal,”

Baca Juga: Merayakan 50 Tahun Suzuki, Warganet Diajak Nostalgia, Begini Caranya

“Dibuktikan dengan total angka penjualan suku cadang Suzuki baik domestik dan ekspor di semua segmen di Juni 2020 mencapai angka 92%, jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama tahun 2019,”

“setelah sempat turun selama 3 bulan berturut-turut pada periode Maret–Mei 2020,” beber Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head SIM.

Masih menurut Christiana, meskipun sempat mengalami anjlok total penjualan selama April-Mei 2020 sekitar 32% akibat pandemi, namun nilai penjualan suku cadang Juni 2020 sudah mulai mendekati angka penjualan tahun lalu sebesar 91,6%.

Kontribusi kenaikan nilai penjualan terbesar didapatkan dari penjualan suku cadang sepeda motor sebesar 101,5%, dan juga penjualan oli sebesar 126,5%.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa