Transaksi Non-Tunai di SPBU Pertamina Malang Raya Meningkat Hampir Tiga Kali Lipat!

Harryt MR - Sabtu, 8 Agustus 2020 | 23:30 WIB
Dalam satu bulan, transaksi non tunai di SPBU Pertamina Malang Raya meningkat 185 persen, menjadi sekitar 2.500 transaksi non-tunai per hari
Pertamina
Dalam satu bulan, transaksi non tunai di SPBU Pertamina Malang Raya meningkat 185 persen, menjadi sekitar 2.500 transaksi non-tunai per hari

Otomotifnet.com - Sebulan uji coba pemberlakuan transaksi non-tunai di seluruh 80 SPBU yang berada di wilayah Malang Raya, Pertamina mengklaim terdapat peningkatan transaksi cashless hampir tiga kali lipat.

Melalui program SPBU PSBB (Pemberlakuan SPBU Ber-NonTunai Bersama), transaksi cashless di SPBU seluruh Malang Raya telah dilaksanakan sejak 1 Juli 2020, via aplikasi My Pertamina yang dilakukan dalam 1 sisi jalur di SPBU.

“Peningkatan transaksi non-tunai menjadi hampir tiga kali lipat lebih ini, menjadi indikasi bahwa konsumen SPBU di Malang Raya sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya,” kata Rustam Aji, Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR V.

Rustam melanjutkan, sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Malang Raya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 878 transaksi per hari.

Baca Juga: Industri Katalis Digenjot, Tak Hanya dibutuhkan Buat Biodiesel D100

Setelah dilaksanakan program PSBB fase pertama dalam satu bulan, transaksi non tunai meningkat 185 persen, menjadi sekitar 2.500 transaksi non-tunai per hari.

Bahkan pada minggu ke-3 Juli, rata-rata transaksi non-tunai di SPBU se-Malang Raya mencapai lebih dari 3.000 transaksi per hari.

Program ini dilaksanakan sebagai salah satu dukungan terhadap regulasi adaptasi kebiasaan baru, seperti Peraturan Wali Kota Malang Nomor 19 Tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19 di Kota Malang.

Selain itu, menurut Rustam, Pertamina juga mendukung program Bank Indonesia dalam menggalakkan Gerakan Nasional Non-Tunai (GNTT) yang mendorong agar transaksi jual beli dilakukan secara non-tunai.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa