Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polda Metro Jaya Sebut Belum Diajak Bahas Ganjil Genap Berlaku 24 Jam di Semua Jalan Jakarta

Irsyaad Wijaya - Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:00 WIB
Waduh aturan ganjil genap direncanakan berlangsung selama 24 jam, Ketua ITW langsung bereaksi keras, sok jagoan itu namanya.
IST/Kompas.com
Waduh aturan ganjil genap direncanakan berlangsung selama 24 jam, Ketua ITW langsung bereaksi keras, sok jagoan itu namanya.

Otomotifnet.com - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melontarkan wacana membelakukan ganjil genap di seluruh ruas jalan Jakarta selama 24 jam.

Namun ternyata rencana itu belum melewati pembahasan dengan Polda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yugo mengatakan sejak wacana dilontarkan pekan lalu pihaknya belum diajak membahas rencana.

"Terkait dengan isu atau wacana ganjil genap 24 jam dan di seluruh ruas jalan, sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi secukupnya terkait kebijakan tersebut," kata Sambodo di Ciracas, Jakarta Timur, (12/8/20).

Baca Juga: Wacana Pemprov Jakarta Terapkan Ganjil Genap 24 Jam Menyeruak, ITW Sebut Sok Jago

Dia juga mengaku tak mengetahui pasti alasan Dinas Perhubungan DKI Jakarta hingga kini belum mengajak pihaknya membahas rencana.

Termasuk penindakan pelanggaran ganjil genap dilakukan jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya, beda dengan razia protokol kesehatan dalam PSBB.

"Kami (Ditlantas Polda Metro Jaya) belum bisa memberi komentar lebih dalam (wacana ganjel geap 24 jam) karena kami belum baca detailnya seperti apa," ujarnya.

Sampai sekarang Sambodo hanya bisa memastikan jajarannya tetap melakukan penindakan ganjil genap sesuai ruas jalan dan jam yang berlaku.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa