Konsumsi BBM Pertamina Berangsur Normal, Tercatat 23.808 Kilo Liter

Harryt MR - Kamis, 20 Agustus 2020 | 21:38 WIB
Konsumsi BBM pada masa transisi tatanan baru tahap II di wilayah MOR III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat ini telah mencapai 91% dari konsumsi pada masa normal (Januari–Februari 2020 sebelum pandemi Covid-19)
Pertamina
Konsumsi BBM pada masa transisi tatanan baru tahap II di wilayah MOR III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat ini telah mencapai 91% dari konsumsi pada masa normal (Januari–Februari 2020 sebelum pandemi Covid-19)

Otomotifnet.com - PT Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) III, mencatat konsumsi BBM masa transisi tatanan baru berangsur normal.

Artinya ada kenaikan konsumsi BBM hingga pertengahan Agustus 2020.  

Berdasarkan realisasi, konsumsi BBM pada masa transisi tatanan baru tahap II di wilayah MOR III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat ini telah mencapai 91% dari konsumsi pada masa normal (Januari–Februari 2020 sebelum pandemi Covid-19).

Sementara itu, momen libur panjang dan cuti bersama Tahun Baru Islam 1442 H, Pertamina memastikan kesiapan BBM dan LPG cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Untuk wilayah MOR III, BBM jenis Gasoline (Premium, Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo), konsumsi masyarakat hingga pertengahan Agustus 2020 konsumsi rata-rata harian telah mencapai 23.808 Kilo Liter (KL) per hari,” terang Eko Kristiawan, Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III.

Kado Pertamina HUT RI, Biodiesel D100 Diapresiasi Presiden Jokowi

Lebih lanjut Ia mengatakan, hal tersebut mencerminkan konsumsi BBM masyarakat mulai mendekati kondisi normal, sekitar 91% dari kondisi normal 26 ribu KL per hari.

Sedangkan, konsumsi BBM jenis Gasoil (Biosolar, Dexlite dan Pertamina Dex) telah mencapai 8.281 KL per hari, atau mencapai 85% dari konsumsi harian rata-rata pada kondisi normal periode Januari-Februari sekitar 9.811 KL.

“Sejak pemerintah memberlakukan masa transisi tatanan baru tahap I pada Juni 2020, terutama wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, konsumsi BBM baik gasoline maupun gasoil berangsur meningkat,” sambung Eko.

Diantara wilayah MOR III, konsumsi BBM sudah mulai menggeliat di wilayah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan), dimana konsumsi rata-rata hariannya terhadap BBM jenis gasoline pada Agustus sudah mencapai 109% dari konsumsi normal.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa