Mercedes-Benz Rayakan 50 Tahun di Indonesia, Ini Sejarah Awalnya

Rendy Surya - Senin, 12 Oktober 2020 | 20:40 WIB
Mercedes-AMG G63 Edition 50
Mercedes-Benz
Mercedes-AMG G63 Edition 50

Otomotifnet - Tahun 2020 menjadi tahun yang bersejarah untuk Mercedes-Benz. Pasalnya tahun ini merupakan tahun ke-50 kehadiran merek asal Jerman ini di Indonesia.

Perjalanan ini dimulai pada tanggal 8 Oktober 1970 dimana Star Motors Indonesia, sebuah perusahaan joint venture antara Daimler-Benz AG dan PT Gading Mas, diresmikan sebagai agen tunggal pemegang merek produk Daimler-Benz di Indonesia. 

“Kami sangat bangga merayakan kehadiran selama 50 tahun di Indonesia. Sebagai pelopor mobilitas di Indonesia, Mercedes-Benz telah mencapai banyak prestasi selama kehadirannya."

"Mobil bermotor pertama di Indonesia adalah Benz - dan Mercedes-Benz berarti kualitas dan keamanan," ungkap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Baca Juga: Mercedes-Benz Museum Punya Maskot Lucu, Namanya Carlotta dan Carlchen

Mercedes-Benz S 450 L AMG Edition 50
Mercedes-Benz
Mercedes-Benz S 450 L AMG Edition 50

Ditambahkan Choi Duk Jun lagi, "Saat ini, kami terus mempromosikan kenyamanan, konektivitas, dan keberlanjutan dengan inovasi berwawasan ke depan, sambil menginspirasi dan menggairahkan pelanggan kami di tahun-tahun mendatang.”

Mengawali perayaan 50 Years of Success, Mercedes-Benz menyebut telah mendonasikan replika mobil pertama di dunia, Benz Patent-Motorwagen ke Museum Nasional Indonesia pada Februari 2020.

Kendaraan bermotor ini adalah pendahulu kendaraan bermotor pertama yang ada di Indonesia yakni Benz Victoria Phaeton 1894, merupakan milik Sultan Surakarta (atau Solo) Pakubuwono X.

Pada Juli 2020 kegiatan Mercedes-Benz Virtual Expo merupakan acara virtual pertama Mercedes-Benz di Indonesia, Mercedes-Benz memperkenalkan edisi khusus untuk merayakan momen spesial ke-50 di Indonesia: S 450 L Edition 50 dan AMG G 63 Edition 50. Model Mercedes-Benz Edition 50 lainnya akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa