Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditlantas Polda Metro Jaya Ajukan Anggaran ke Pemprov DKI, Rencana Beli Kamera ETLE Lagi

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 11:05 WIB
Akal-akalan pemotor untuk kelabui kamera tilang elektronik di jalur busway koridor 6 Mampang Prapatan, Jaksel (6/6/2020).
Ntmcpolri.info
Akal-akalan pemotor untuk kelabui kamera tilang elektronik di jalur busway koridor 6 Mampang Prapatan, Jaksel (6/6/2020).

Otomotifnet.com - Ditlantas Polda Metro Jaya telah mengajukan proposal anggaran 2021 ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Salah satu pemanfaatannya nanti akan dipakai untuk membeli kamera ETLE atau tilang elektronik baru guna penambahan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

Sebab saat ini baru ada 57 kamera tilang elektronik yang terpasang di sejumlah ruas jalan Jakarta.

"Kami sudah mengajukan proposal anggaran di tahun 2021 ke Pemprov DKI untuk penambahan kamera ETLE," ujar Sambodo, (30/10/20).

Baca Juga: Jalanan Jakarta Makin Ketat, Kamera Tilang Elektronik Ditambah 45 Unit Lagi

"Yang sekarang sudah ada adalah 57 kamera ETLE. Kalau ada penambahan sampai 100 saja sudah luar biasa," kata Sambodo.

Menurutnya jika memang penambahan kamera ETLE tahun depan dikabulkan, maka pihaknya akan melakukan penempatan kamera ETLE lebih ke jalur Busway dan ruas jalan tol.

"Supaya pelanggaran-pelanggaran di jalur busway dan di ruas tol bisa tertangkap kamera dan bisa kita terapkan tilang elektronik kepada para pelanggar di sana," jelas Sambodo.

Menurutnya saat ini jumlah pelanggaran lalu lintas di beberapa ruas jalan yang dipasang kamera ETLE statistiknya terus menurun.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa