Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Shell Eco-Marathon, Pendorong Mahasiswa Ciptakan Kendaraan Irit

Rendy Surya - Senin, 7 Desember 2020 | 21:55 WIB
3 tim mahasiswa Indonesia dengan mobil hemat energinya setelah menjuarai Drivers World Championship Regional Asia di Singapura pada 2018
Caitlin Mogridge
3 tim mahasiswa Indonesia dengan mobil hemat energinya setelah menjuarai Drivers World Championship Regional Asia di Singapura pada 2018

Otomotifnet.com - Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon (SEM) Asia tahun ini memasuki usianya yang ke-10, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2010.

Shell Indonesia bangga telah menjadi bagian dari sejarah perkembangan ajang global yang lahir di Perancis pada tahun 1985 ini.

Melalui SEM Asia, berbagai inovasi kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan telah berhasil ditampilkan oleh para inovator muda asal Indonesia yang berkompetisi di kancah global.

“Shell Eco-marathon menginspirasi generasi muda Indonesia untuk bereksperimen secara cerdas dan kreatif dalam mencari solusi atas tantangan efisiensi bahan bakar saat ini dan di masa depan,” kata President Director & Country Chair Shell Indonesia, Dian Andyasuri dalam rilis resminya, (7/12/2020).

Baca Juga: Shell Luncurkan Aplikasi SHARE, Manjakan Bengkel Rekanan dan Mekanik

Garuda UNY melaju di trek balap Shell Eco-marathon Asia 2018-2019
Edwin Koo
Garuda UNY melaju di trek balap Shell Eco-marathon Asia 2018-2019

Dijelaskan Dian, dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, tercatat lebih dari 200% peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat dan jumlah partisipasi kampus.

Dari hanya 4 di tahun 2010 menjadi lebih dari 25 institusi pendidikan pada 2020.

Partisipasi mahasiswa dari berbagai universitas di penjuru Indonesia telah menghadirkan sederet kendaraan hemat energi hasil inovasi mereka yang mengedepankan efisiensi energi.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa