Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KTB Berikan Pelatihan Teknologi Otomotif Guru-Guru SMK, Secara Virtual

Harryt MR - Sabtu, 6 Februari 2021 | 22:00 WIB
Rekam jejak Mitsubishi Fuso di tanah air, genap menginjak usia 50 tahun
F Yosi/Otomotifnet
Rekam jejak Mitsubishi Fuso di tanah air, genap menginjak usia 50 tahun

Otomotifnet.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), authorized distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), memberikan pelatihan teknologi otomotif kepada guru-guru SMK di Indonesia.

Pelatihan tersebut diberikan secara virtual kepada 30 guru dari 15 sekolah SMK binaan KTB yang tersebar di sembilan Provinsi Indonesia.

Hal ini sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR) saat pandemi Covid-19. Pelatihan digelar dalam dua grup, pertama pada tanggal 25-29 Januari 2021, dan grup kedua pada 1-5 Februari 2021.

Kegiatan pelatihan teknologi otomotif KTB merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program (FUSO-VEP), yang bertujuan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang kejuruan otomotif secara berkelanjutan.

Baca Juga: Begini Strategi Mitsubishi Fuso Perkuat Pangsa Pasar Di tengah Pandemi

Semangat dari kegiatan ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia, untuk mewujudkan sinkronisasi link and match antara standar kompetensi industri dengan kurikulum pendidikan SMK.

Yakni guna mencetak lulusan yang berkualitas, dan siap masuk ke dunia kerja. Para peserta mendapatkan materi Fuso Service Technician Education Program 1 Plus (F-STEP 1 Plus) yang sudah tersertifikasi.

“KTB sangat memahami pentingnya peran dari para guru dalam mencetak lulusan berkualitas, yang nantinya akan menjadi bagian dari perkembangan industri otomotif Indonesia,”

“Karena itu, KTB tetap menjaga komitmen untuk berbagi pengetahuan dan referensi pengajaran kepada para guru meskipun di tengah kondisi pandemi seperti saat ini,” papar Dony Hermawan, Head of Public Relations & Corporate Social Responsibility Department KTB.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa