Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sah! Dorna Sports, IRTA Dan Tim Independen MotoGP Teken Kontrak 5 Tahun ke Depan

Ignatius Ferdian - Jumat, 12 Februari 2021 | 15:25 WIB
Ilustrasi MotoGP
MotoGP.com
Ilustrasi MotoGP

Otomotifnet.comDorna Sports, The International Road-Racing Teams Association (IRTA) dan Tim Independen MotoGP teken perpanjangan kontrak selama lima tahun ke depan.

Hal ini jadi kunci penting bagi ketiga pihak pada tahun 2022-2026 nantinya.

"Musim balap MotoGP 2021 belum dimulai, tetapi kami sudah memiliki kabar baik untuk diumumkan kepada dunia; Dorna, IRTA, dan Tim Independen MotoGP telah memutuskan untuk memperpanjang kemitraan mereka untuk lima tahun lagi dari 2022 hingga 2026. Ini adalah berita terbaik yang dapat kami bagikan dan umumkan," ujar Hervé Poncharal, Presiden IRTA lewat siaran pers.

"Saya ingin berterima kasih kepada Tuan Carmelo Ezpeleta dan seluruh organisasi Dorna karena berada di pihak kami dan membiarkan kami bermimpi selama lima tahun lagi. Yang pasti, kami akan terus maju dan berkembang lagi untuk mencoba menampilkan yang terbaik," tambahnya.

Baca Juga: Jadi Pembalap Ducati, Miller Gak Pusing Sama Mir, Justru Pembalap Ini Yang Ditakuti

Sekadar informasi, The International Road-Racing Teams Association (IRTA) yang dibentuk pada tahun 1986 ini punya fungsi penting pada setiap tim balap dalam mengambil keputusan, dan memastikan kepentingannya terwakilkan dan terlindungi.

Semenjak Dorna Sports menjadi pemegang hak komersial kejuaraan MotoGP tahun 1992, IRTA punya peran vital setidaknya selama 30 tahun ini.

Ini adalah perjanjian ke-7 antara IRTA dan Dorna sebagai kedua belah pihak yang bekerjasama untuk mendukung olahraga dan sistem finansialnya.

IRTA juga menjadi kunci dalam meningkatkan level kompetisi dalam kejuaraan, seperti menjadi penyeimbang antara tim pabrikan dan independen.

Baca Juga: Tim VR46 Milik Valentino Rossi Naik ke MotoGP, Berlabuh ke KTM?

Editor : Panji Nugraha
Sumber : MotoGP.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa