Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia Bisnis Food Truck, Modal Mulai Rp 10 Juta, Simak di Mobil Gede

Harryt MR - Sabtu, 13 Februari 2021 | 23:21 WIB
Simak resep usaha food truck, yang videonya sudah tayang di channel Youtube Mobil Gede
Food Truck/Okkie Mobil Gede
Simak resep usaha food truck, yang videonya sudah tayang di channel Youtube Mobil Gede

Otomotifnet.com - Mumpung masih dalam momen tahun baru imlek 2021, kita kulik rahasia bisnis food truck. Agar bisa panen cuan, tentunya enggak asal dagang.

Nah asyik nih, langsung dimentori oleh Joko Waluyo, selaku Ketua Komunitas Food Truck Jakarta dan Pembina nasional komunitas food truck.

Biar makin paham, dan meminimalisir resiko rugi dalam berusaha, ada baiknya perbanyak pengetahuan dulu. Simak resep usaha food truck, yang videonya sudah tayang di channel Youtube Mobil Gede.

Mulai dari modal usaha, konsep food truck, pilihan menu, hingga perizinan, dibahas komplit di episode kali ini. Tentunya dengan contoh-contoh yang menginspirasi.

Baca Juga: Grebek Pabrik Mobil Pemadam Kebakaran Ayaxx Tayang di Mobil Gede

Khusus soal modal usaha, menurut Joko cukup merogoh kocek Rp 10 juta sudah bisa usaha food truck. “Biaya (modal) tergantung kreatifitas pemilik,”

“Bahkan dari Rp 10 juta sampai Rp 500 juta, itu sudah bisa jualan food truck,” beber Joko, seraya bilang ada empat langkah dalam memulai bisnis food truck.

Ia melanjutkan, keempat langkah tersebut dirangkum dalam singkatan PEPS. “Yakni Product, Equipment, People dan System. Nah jadi kalau mau bikin food truck, bukan hanya mobilnya,”

“Tapi produknya, mau jual makanan atau minuman. Nah makanan juga dibagi-bagi, ada bakaran, rebusan atau gorengan. Minuman juga demikian, ada jus, kopi, terus ada juga boba,” beber Joko.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa