Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Syarat DP 0 Persen Kredit Mobil Baru Ribet, Sasaran Kalangan Menengah ke Atas

Irsyaad Wijaya,Harun Rasyid - Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:25 WIB
Ilustrasi DP 0 persen di dealer mobil Honda
Harun/GridOto.com
Ilustrasi DP 0 persen di dealer mobil Honda

Otomotifnet.com - Pemerintah melalui Bank Indonesia (BI) memberikan relaksasi DP 0 persen kredit mobil dan motor baru per Maret 2021.

Setelah ditelusuri, ternyata syarat mendapat DP 0 persen pembelian mobil atau motor baru ini ribet dan masih jarang ditemui di beberapa dealer.

Sasarannya pun cenderung untuk kalangan menengah ke atas yang sebelumnya sudah memiliki mobil pertama.

"Belum ada DP 0 persen untuk kredit Wuling model apa saja di dealer kami. DP minimal di sini masih 15 persen dari leasing Wuling Finance," buka Johan Purnomo, Sales Representative di dealer Wuling Arista Depok, (8/3/21).

Sementara itu, Rollan Setiawan, Sales Consultant di dealer Honda Arista Depok berujar, jika DP 0 persen hanya ada di dealer tertentu.

Baca Juga: Aturan Kredit Mobil dan Motor Sah Dilonggarkan BI, Bisa Beli Tanpa Uang Muka

Ilustrasi DP 0 persen untuk kredit mobil baru di dealer
Harun/GridOto.com
Ilustrasi DP 0 persen untuk kredit mobil baru di dealer

"DP 0 persen ini belum tentu ada di semua dealer. Di dealer kami hanya ada Mega Auto Finance (MAF) yang menyediakan DP 0 persen," ucap Rollan saat ditemui, (8/3/21).

"Sementara leasing lain, di sini minimal DP nya dari 20 persen dan 30 persen untuk unit Honda CBU (Completely Build Up)," bebernya.

Rollan mengatakan, DP 0 persen di leasing tersebut berlaku untuk konsumen yang sebelumnya sudah memiliki mobil pertama di rumahnya.

"Kredit mobil dengan DP 0 persen bukan untuk kalangan menengah ke bawah karena syaratnya, konsumen harus memiliki mobil pertama dengan tahun minimal 2014 dan tangan pertama," katanya.

"Selain itu, mobil pertama tersebut harus atas nama sendiri atau anggota keluarga yang tercantum di kartu keluarganya," lanjut Rollan.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa