Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Toyota Melonjak 155%, Pabrik Diminta Tingkatkan Produksi

Harryt MR - Minggu, 14 Maret 2021 | 22:45 WIB
(ilustrasi) Terdapat 5 model Toyota yang memperoleh diskon PPnBM sebesar 100% selama bulan Maret – Mei 2021, yakni Yaris, Vios, Sienta, Avanza, dan Rush
Auto2000
(ilustrasi) Terdapat 5 model Toyota yang memperoleh diskon PPnBM sebesar 100% selama bulan Maret – Mei 2021, yakni Yaris, Vios, Sienta, Avanza, dan Rush

Otomotifnet.com - Peningkatan penjualan pascarelaksasi PPnBM DTP (Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah, dirasakan berbuah manis oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

TAM melaporkan peningkatan penjualan yang cukup tajam sejak kebijakan tersebut bergulir. Hal ini disampaikan Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director TAM.

Ia mengatakan penjualan mobil Toyota yang mendapatkan insentif PPnBM mengalami peningkatan signifikan. Hal tersebut terlihat dari total Surat Pembelian Kendaraan (SPK) yang tercatat di dealer.

“Dari data 1-8 Maret 2021, untuk Avanza, Sienta, Rush, dan Yaris, SPK-nya naik sekitar 94-155% kalau dibandingkan dengan SPK bulan Februari di tanggal yang sama,” ungkap Anton.

Baca Juga: Mulai Terendus Ada Peningkatan Penjualan Berkat Relaksasi PPnBM

Lebih lanjut, untuk Vios yang mendapatkan diskon terbesar hingga Rp 65 juta imbas dari insentif PPnBM, penjualannya naik lebih besar lagi, karena sebelumnya permintaannya memang tidak banyak.

Anton kembali mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta pabrik untuk meningkatkan produksinya.

“Sekarang kami sedang memonitor kondisi stok, karena tidak mudah juga pabrik menambah produksi dalam waktu singkat,” tambahnya, melalui siaran pers yang dirilis Kementerian Perindustrian (13/3/2021).

Kementerian Perindustrian optimistis pelaksanaan kebijakan ini dapat berjalan baik, tepat sasaran, dan menguntungkan baik konsumen maupun sektor industri.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa