Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SPK Penjualan Mobil Honda Meningkat 60% Lebih, HR-V Paling Laris

Harryt MR - Minggu, 14 Maret 2021 | 22:55 WIB
(Ilustrasi) Honda HR-V milik Siti Nurul Hidayatin (32), salah satu warga Sumurgeneng, Jenu, Tuban yang jadi miliarder dadakan
Surya.co.id/M Sudarsono
(Ilustrasi) Honda HR-V milik Siti Nurul Hidayatin (32), salah satu warga Sumurgeneng, Jenu, Tuban yang jadi miliarder dadakan

Otomotifnet.com - Dikabarkan sebelumnya, relaksasi tarif PPnBM DTP (Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah), mulai berdampak signifikan terhadap penjualan mobil baru.

Peningkatan SPK (Surat Pembelian Kendaraan) penjualan mobil Honda meningkat 60% lebih.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM). Dibanding bulan Februari 2021, penjualan bulan Maret mulai ada peningkatan.

“Khususnya untuk model yang mendapatkan insentif pajak, peningkatan naik lebih dari 60% dibanding seminggu pertama bulan Februari lalu, growth tertinggi ada di HRV 1,5 liter,” ungkap Billy.

Baca Juga: Ternyata DP 0% Sudah Boleh Dipakai, Faktanya Telah Berlaku Sejak 2018

Masih menurut Billy, animo masyarakat sangat baik dalam memanfaatkan relaksasi pajak dari pemerintah.

“Kami akan terus mengamati perkembangan permintaan mobil ke depannya untuk memenuhi supply dengan demand yang ada,” sambungnya lewat siaran pers yang dirilis Kementerian Perindustrian (13/3/2021).

Sementara itu, Kementerian Perindustrian optimistis pelaksanaan kebijakan ini dapat berjalan baik, tepat sasaran, dan menguntungkan baik konsumen maupun sektor industri.

“Kemenperin mendukung agar industri otomotif serta para distributor kendaraan dapat melakukan fungsi imbauan, controlling, serta supervisi kepada diler, agar penurunan harga kendaraan dapat sesuai dengan harapan dan memenuhi permintaan konsumen sebaik mungkin,” terang Febri Hendri, Juru Bicara Kementerian Perindustrian.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa