Astra Cetak Laba Bersih Divisi Otomotif Rp 3,3 Triliun, Melejit 362%

Harryt MR - Senin, 2 Agustus 2021 | 23:50 WIB
Bisnis otomotif Astra membaik cukup signifikan, dengan penjualan mobil naik 50% dan penjualan motor naik 29%
Astra International
Bisnis otomotif Astra membaik cukup signifikan, dengan penjualan mobil naik 50% dan penjualan motor naik 29%

Otomotifnet.com - Laba bersih Astra dari divisi otomotif grup naik 362% menjadi Rp 3,3 triliun. Bisnis otomotif Astra membaik cukup signifikan, dengan penjualan mobil naik 50% dan penjualan motor naik 29%.

Peningkatan volume penjualan pada semester pertama tahun ini, terutama segmen roda empat, diuntungkan insentif sementara Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

“Sebagian besar bisnis grup mengalami perbaikan pada semester pertama tahun 2021, dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2020 ketika grup menghadapi pembatasan-pembatasan bisnis yang signifikan,”

“(yakni) Terkait dengan penanggulangan pandemi Covid-19 pada kuartal kedua tahun 2020,” terang Djony Bunarto Tjondro, Presiden Direktur Astra International.

Baca Juga: Gak Mau Setengah Hati, Astra Gelontorkan Rp 30 Miliar Buat Bantuan Covid-19 Tahap Ketujuh

Lebih lanjut Ia mengatakan, meskipun kondisi bisnis telah membaik, kinerja grup masih akan menantang hingga akhir tahun ini.

“Mengingat kinerja bisnis dan kepercayaan konsumen masih akan terdampak oleh situasi pandemi Covid-19 di Indonesia, yang sangat memprihatinkan akhir-akhir ini. Neraca keuangan dan posisi pendanaan tetap kuat,” imbuhnya.

Pihaknya juga memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan di tengah situasi pandemi Covid-19, tetap menjadi prioritas utama.

“Karyawan kami adalah kekuatan terbesar grup. Upaya yang telah dilakukan oleh seluruh karyawan kami dalam menanggapi tantangan yang dihadapi, telah berkontribusi terhadap ketahanan pada masa sulit ini,” bilang Djony.


Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa