Ngaku Anggota DPRD, Emak-emak Ini Ogah Diputar Balik Saat Ganjil Genap

Ferdian - Minggu, 26 September 2021 | 14:00 WIB
Terbukti ampuh mengurangi kemacetan, kawasan Puncak permanenkan pemberlakuan ganjil genap.
KOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN
Terbukti ampuh mengurangi kemacetan, kawasan Puncak permanenkan pemberlakuan ganjil genap.

Otomotifnet.com - Kebijakan ganjil genap diberlakukan di kawasan Puncak Bogor (25/9/2021).

Kepala Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bogor Ipda Ardian menerangkan, di hari Sabtu tersebut, hanya kendaraan berpelat nomor ganjil yang diperbolehkan menuju Puncak.

Jadi bagi kendaraan dengan pelat nomor genap dilarang naik dan diminta putar balik.

Pada pemberlakuan ganjil genap di kawasan Puncak hari Sabtu tersebut polisi mendapati ada seorang pengemudi mobil yang menolak diputar balik.

"Betul, angka pelat mobilnya hari ini enggak sesuai, kategori nomor pelatnya genap, jadi langsung kita putar balik," ujar Ardian.

Ketika diminta putar balik, pengemudi berkemeja hitam tersebut turun dari mobil, lalu menunjukkan kartu tanda anggota dewan.

"Saya anggota DPRD DKI Jakarta, mau ada acara di atas," ucapnya. Ibu itu mengaku sedang memanfaatkan masa reses untuk menghadiri acara di sebuah hotel di kawasan Puncak.

Baca Juga: Dicatat, Ganjil Genap di Kawasan Puncak Disepakati Jadi Permanen

Sambil menenangkannya, polisi meminta bukti berupa rundown acara. Akan, tetapi pengemudi tidak mampu menunjukkan bukti yang diminta polisi.

Ardian mengatakan, peristiwa itu berlangsung di pos pemeriksaan ganjil genap Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Menurut Ardian, di dalam mobil itu terdapat sekitar enam orang.

"Pas kita lihat di dalam kendaraan dia bersama keluarga. Makanya saya minta kalau memang lagi dinas menghadiri acara, terus mana rundown-nya, ternyata enggak ada. Jadi dia hanya mengeluarkan kartu tanda anggota dewan," ungkapnya.

Mobil tersebut, terang Ardian, akhirnya mau putar balik dari pos pemeriksaan ganjil genap Puncak Bogor.

Dengan kejadian ini, Ardian menyampaikan bahwa tidak ada pengistimewaan yang diberikan, walaupun seseorang tersebut adalah pejabat.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa