Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usai Garansi Habis Konsumen Cenderung Servis di Bengkel Umum, Ini Kata Mitsubishi

Ferdian,Muhammad Mavellyno Vedhitya - Kamis, 30 September 2021 | 17:40 WIB
Ilustrasi Bengkel Mitsubishi
Kontan/Anastasia Lilin
Ilustrasi Bengkel Mitsubishi

Otomotifnet.com - Tak sedikit pemilik mobil yang pindah dari bengkel resmi ke umum untuk melakukan servis setelah masa garansi yang diberikan habis.

Ada beberapa faktor yang jadi pertimbangan para pemilik mobil beralih dari bengkel resmi, salah satunya adalah faktor efisiensi sehingga kemudian memutuskan untuk ke bengkel umum.

Hal tersebut dibenarkan oleh Tegar Ardisura Raharja, selaku Head of After Sales Marketing & Promotion Section After Sales Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

"Ketika masa garansi kendaraan tidak berlaku, banyak customer yang cenderung melakukan perawatan di bengkel umum," ujar Tegar di acara virtual yang diadakan MMKSI (29/9/2021).

Meski begitu, Tegar mengingatkan konsumen harus mempertimbangkan soal history perawatan di bengkel resmi jika ingin servis di bengkel umum.

Memang biaya perawatan di bengkel umum bisa dibilang lebih rendah, namun history kendaraan secara berkala tetap tercatat.

Baca Juga: Ganti Kampas Rem Xpander di Bengkel Spesialis Lebih Irit, Mulai Rp 150 Ribuan

"Kalau di bengkel resmi, apabila ada kerusakan bisa diprediksi terlebih dahulu dan dapat mencegah kerusakan menjadi lebih parah," katanya.

Selain itu, jika konsumen servis ke bengkel resmi akan mendapat jaminan komponen yang orisinal.

Menurut Tegar, hal itu juga yang dapat membuat harga jual kembali akan tetap tinggi.

"Jaminan genuine parts dan yang terpenting, harga jual kembali juga akan tetap tinggi karena melakukan perawatan di bengkel resmi," jelasnya.

Untuk itu, Tegar pun menjelaskan kalau Mitsubishi Motors memiliki program extended smart package bagi yang habis masa garansinya.

"Konsumen bisa mempertimbangkan datang lagi untuk datang servis ke bengkel resmi, karena kami punya program perpanjangan masa garansi, bisa lebih hemat biaya 27 persen," tutupnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa