Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Tol Kediri-Tulungagung Siap Digarap, Konstruksinya Akan Lewati 8 Kelurahan Ini

Ferdian - Sabtu, 2 Oktober 2021 | 15:17 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Tribunpadang.com
Ilustrasi pembangunan jalan tol

Otomotifnet.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri sudah melakukan persiapan terkait proyek pembangunan jalan tol Kediri-Tulungagung, Jawa Timur.

Jadi bisa dikatakan, proyek pembangunan jalan tol sepanjang 44,51 KM ini tak lama lagi akan direalisasikan oleh pemerintah.

Adapun salah satu persiapan yang sudah dilakukan yakni menggelar konsultasi publik untuk studi analisa dampak lingkungan (Amdal) pada Rabu (29/09/2021) lalu.

Dalam konsultasi publik tersebut, masyarakat juga diundang dalam diskusi untuk mengambil keputusan terkait proyek jalan tol Kediri-Tulungagung dan dampak yang bisa saja terjadi di masa mendatang.

Rencananya, konstruksi jalan tol ini akan melewati 8 kelurahan di Kota Kediri, yakni Kelurahan Mrican, Gayam, Ngampel, Bujel, Mojoroto, Sukorame, Pojok dan Semampir.

Dengan begitu pembahasan tentang Amdal itu difokuskan untuk dampak yang terjadi di 8 kelurahan di Kota Kediri yang dilintasi kontruksi fisik jalan tol.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri, Ferry Djatmiko, menjelaskan konsultasi publik terkait Amdal merupakan titik awal dari proyek jalan tol Kediri-Tulungangung.

Baca Juga: Jalan Tol Sibanceh Seksi 1 Dilanda Masalah, Warga Protes Masalah Ganti Rugi Lahan

"Kontribusi perwakilan masyarakat dalam memberikan saran, pendapat dan tanggapan sangat penting untuk meminimalisir dampak negatif dari dibangunnya jalan tol nantinya," jelas Ferry.

Ferry menambahkan, masyarakat dan instansi terkait nantinya bisa mengawal proses pembangunan jalan tol ini sampai tuntas.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa