Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisakah Oli Mesin Mobil Lama Pakai Oli Standar Mutu Terbaru, Ini Jawaban Wealthy

Andhika Arthawijaya - Senin, 4 Oktober 2021 | 23:10 WIB
Oli mesin bensin Wealthy Ultimax FS Turbocharge SAEW 10W-40 API Service SP-RC
Patar Butar Butar/Otomotifnet
Oli mesin bensin Wealthy Ultimax FS Turbocharge SAEW 10W-40 API Service SP-RC

Otomotifnet.com – Perkembangan teknologi mesin kendaraan saat ini, memang menuntut penggunaan oli mesin yang sesuai dengan kebutuhan mesin modern tesebut.

Itu lah sebabnya standarasi mutu oli selalu berubah di zaman ke zaman, mengikuti perkembangan teknologi mesin kendaraan.

Seperti saat ini mulai bermunculan oli mesin dengan standar mutu paling anyar, yakni API Service SP dan ILSAC GF-6A, GF-6B untuk mesin bensin, serta CK-4 untuk mesin diesel.

Seperti baru-baru ini yang diperkenalkan PT Welty Indah Perkasa selaku pemegang brand otomotif merek Wealthy, termasuk oli mesin.

Baca Juga: Ganti Oli Mesin Lebih Encer Gak Masalah Kalau Pakai Oli Terbaru Wealthy Ini

Nah, saat acara Kick of Ceremony oli baru Wealthy yang berkolaborasi dengan tabloid OTOMOTIF di Damai Indah Golf, PIK, Jakarta pada Sabtu (2/10/2021) kemarin, ada pertanyaan dari peserta komunitas otomotif yang diundang di acara tersebut.

Pertanyaannya adalah, bisa kah mobil lama menggunakan oli untuk mesin modern dengan standar mutu terbaru?

“Sangat bisa, enggak masalah. Oli mesin dengan standar mutu terbaru bisa digunakan pada teknologi mesin sebelumnya. Dengan kata lain bisa mencakup semua teknologi di bawah mesin modern,” tukas Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa.

Malah karena kualitas oli dengan standar mutur terbaru ini punya kemampuan yang lebih baik dibanding yang standar mutu sebelumnya, ia akan menjaga performa mesin-mesin lama jadi lebih bagus lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa