Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berlaku Senin-Jumat, Ini Daftar Titik Ganjil Genap di Jakarta Selatan

Ferdian - Senin, 25 Oktober 2021 | 15:15 WIB
Ilustrasi penerapan ganjil genap di Jakarta
@TMCPoldaMetro
Ilustrasi penerapan ganjil genap di Jakarta

Otomotifnet.com - Bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sepakat menambah sejumlah titik lokasi untuk ganjil genap termasuk di Jakarta Selatan (25/10/2021).

Sebelumnya, ada dua titik di Jakarta Selatan yang diberlakukan sistem ganjil genap yaitu Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Rasuna Said.

Adapun penambahan titik ganjil genap berdasarkan rapat dari pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Sementara itu, total titik jalan dengan sistem ganjil genap yang ditambah di DKI Jakarta yakni 10 titik.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menegaskan, penambahan titik ganjil genap dilakukan karena adanya peningkatan volume kendaraan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta dari level 3 menjadi level 2.

Ada peningkatan volume kendaraan mencapai 37 hingga 40 persen yang masuk ke Jakarta pada saat PPKM level 2.

Baca Juga: Motor Kena Ganjil Genap di Tempat Wisata, Polisi Sebut Itu Situasional

"Itulah sebabnya mungkin masyarakat hari hari ini lebih macet dari hari sebelumnya karena memang volume traffic sudah naik antara 37 sampai dengan 40 persen dibanding PPKM level 4 dan level 3," kata Sambodo.

Penerapan sistem ganjil genap untuk 13 titik itu dilakukan Senin-Jumat dengan waktu dua sesi, yakni pukul 06.00-10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB.

Sementara itu sistem ganjil genap tak berlaku pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Berikut daftar titik jalan di Jakarta Selatan yang kini diberlakukan ganjil genap

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa