Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MGPA Siapkan 4 Pikap Buat Evakuasi Motor Pembalap, Sewa Dari Warlok

Ferdian - Rabu, 16 Maret 2022 | 15:30 WIB
Marshal evaksuasi motor pembalap MotoGP menggunakan pikap
TRIBUNLOMBOK.COM/REZA EKA ADI NUGRAHA
Marshal evaksuasi motor pembalap MotoGP menggunakan pikap

Otomotifnet.com - Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) siapkan 4 pikap buat angkut motor pembalap yang crash di sirkuit Mandalika.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menyampaikan 4 pikap termasuk mobil gendong saat ini juga telah bersiaga di Sirkuit Mandalika.

Mobil pikap tersebut didapatkan langsung dari masyarakat lokal yang di mana mgpa menyewa mobil tersebut selama gelaran event MotoGP Mandalika.

"Mobil tersebut selanjutnya dilakukan modifikasi oleh MGPA agar bisa dijadikan alat evakuasi motor pembalap," ujar Priandhi (13/3/2022).

Keberadaan pikap ini jadi perhatian karena mobil ini biasanya digunakan untuk mengangkut barang-barang seperti misalkan barang dagangan yang biasa digunakan oleh masyarakat Lombok.

Mobil pikap ini juga kadang-kadang digunakan masyarakat lokal Lombok untuk bepergian.

Motor Pecco Bagnaia diangkus usai crash di hari pertama tes MotoGP Mandalika
Corsedimoto.com
Motor Pecco Bagnaia diangkus usai crash di hari pertama tes MotoGP Mandalika

Padahal pihak kepolisian sebenarnya telah melarang penggunaan mobil angkutan ini sebagai alat transportasi mengangkut manusia.

Mobil pikap yang menjadi alat evakuasi motor pembalap yang mengalami insiden juga digunakan saat event tes pramusim berapa waktu yang lalu.

Priandhi menjelaskan jika penggunaan mobil pikap ini tidak jadi masalah karena belum ada peraturan yang menyatakan hal tersebut dilarang.

Sebenarnya pula evakuasi motor pembalap yang jatuh ini menggunakan mobil gendong karena baknya lebih pendek sehingga lebih cepat menaikkan motor pembalap.

Saat itu beberapa motor pembalap yang crash diangkut langsung oleh marshal dengan cara dipikul memakai besi dan tali untuk dinaikkan ke mobil pikap.

Baca Juga: Lulus Enggak Nih, Marshal Sirkuit Mandalika Dapat Ujian Ceceran Oli di Trek

Sumber: https://lombok.tribunnews.com/2022/03/16/mgpa-sewa-empat-mobil-pick-up-evakuasi-motor-pembalap-motogp-mandalika-2022-yang-crash

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa