Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajib Tahu, Jangan Cuma Nonton, Ini Beda Mobil Formula E Gen 2 dan 3

F Yosi - Kamis, 12 Mei 2022 | 10:00 WIB
Sirkuit Formula E Jakarta
Istimewa-Jakpro
Sirkuit Formula E Jakarta

Otomotifnet.com - Jangan cuma nonton, Anda wajib tahu perbedaab mobil Formula E Gen 2 dan 3.

Sudah kita ketahui, seri balapan kesembilan musim kedelapan tahun 2021/2022 Formula E siap untuk digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara pada 4 Juni 2022 mendatang.

Presiden Joko Widodo memastikan sirkuit Formula E yang ada di kawasan Ancol, Jakarta Utara, siap untuk digunakan dalam ajang balap mobil listrik kelas dunia.

Kepastian tersebut disampaikan Kepala Negara usai meninjau langsung perkembangan proyek pembangunan sirkuit Formula E, Jakarta, beberapa waktu lalu (25 April 2022).

“Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti saya lihat untuk trek balapannya sudah siap,” ujar Jokowi, yang didampingi langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Nah.. bagi Anda yang tertarik untuk menonton. Apa sih Formula E?

Formula E adalah ajang balap mobil single seater bertenaga listrik.

Event ini digelar di jalanan ibukota di negara yang ditunjuk berlangsungnya kejuaran Formula E tersebut.

Sebagai informasi kejuaraan balap mobil listrik mobil kursi tunggal ini pertama kali digagas oleh Jean Todt, presiden dari badan pengatur balap motor dunia, Federasi Otomotif Internasional (FIA) (2009-2021) dan dipresentasikan kepada politisi Alejandro Agag, Antonio Tajani, dan aktor asal Italia Teo Teocoli saat makan malam di sebuah restoran Italia kecil di Paris pada 3 Maret 2011.

Setelah akhirnya terwujud, balapan mobil Formula E yang berbasis tenaga listrik ini yang mirip dengan mobil balap Formula Satu (F1).

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa