Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha E01 Disebar Mulai Juli 2022, Kalau Mau Coba Unitnya Ada di Mana?

Ferdian,Muslimin Trisyuliono - Kamis, 2 Juni 2022 | 20:20 WIB
Yamaha E01 dalam sesi press conference di PT. YIMM (22/4)
Farhan
Yamaha E01 dalam sesi press conference di PT. YIMM (22/4)

Otomotifnet.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi memperkenalkan motor listrik E01 di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 beberapa waktu lalu.

Yamaha E01 hadir sebagai bentuk jawaban terkait komitmen untuk menghadirkan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Usai diperkenalkan, dalam waktu dekat ini motor listrik Yamaha E01 rencananya bakal menjalani tes pasar.

Tujuannya untuk mendapatkan informasi soal karakter pengendara, hingga ketahanan baterainya ketika menghadapi aneka kondisi di jalan Indonesia.

Bahkan Yamaha memberikan kesempatan bagi konsumen untuk mencoba Yamaha E01 sebanyak 20 unit yang akan disebar secara nasional.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Ada 20 unit (Yamaha E01) untuk Proof of Concept Project Yamaha. Nanti akan dijelaskan lagi kami bagi-bagi kemana, karena nasional kita akan beri kesempatan untuk mencoba," ujar Antonius kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Rencananya konsumen akan mendapat kesempatan untuk mencoba motor listrik Yamaha E01 pada semester dua tahun ini atau mulai sekitar Juli 2022.

"Kami akan taruh di flagship atau sentral Yamaha. Kalaupun ada di dealer itu hanya dealer-dealer besar," jelasnya.

Antonius mengungkapkan, setelah tes pasar selesai hasilnya akan digunakan untuk pengembangan motor listrik yang dibutuhkan masyarakat di Tanah Air.

"Yang pasti kami akan uji coba berbatas waktu minimum satu tahun. Nanti akan dilihat perkembangannya akan dilanjutkan atau tidak," pungkasnya.

Baca Juga: Sabar-sabrin Dulu, Yamaha E01 Belum Dijual, Tapi Ada 20 Unit yang Siap Dijajal

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa